May 28, 2017

Tips dan Trik Ampuh Cara Memperkuat Sinyal di Android dan Smartphone Anda

Sebagai pengguna aktif Smartphone tentunya anda pernah mengalami gangguan sinyal, tentunya hal ini akan membuat anda jengkel dan juga kesal, apalagi gangguan tersebut terjadi pada saat anda sedang asik mengobrol dengan pacar ataupun keluarga dekat anda.

Gangguan sinyal tersebut bisa berupa sinyal yang tiba-tiba mendadak hilang, saat anda sedang menelpon, chatting ataupun saat anda melakukan video call dengan pacar, teman ataupun keluarga dekat anda.

sinyal handphone lemah gunakan trik ini
image via nyimakcuy.com
Saat anda sudah mempersiapkan pulsa, dan juga kuota internet yang cukup banyak, batere handphone pun sudah full dan anda bersiap untuk melakukan komunikasi jarak jauh dengan pacar anda, namun sinyal tiba-tiba mendadak hilang ataupun putus nyambung saat sedang di gunakan, Apa gunanya Smartphone canggih kalau ternyata tidak mendapatkan sinyal yang cukup baik. tentunya hal ini akan membuat anda kesal dan frustasi.  

Jika anda pernah mengalami hal tersebut diatas, cobalah trik-trik berikut ini agar komunikasi dengan pacar, teman ataupun keluarga dekat anda menjadi nyaman tanpa kehilangan sinyal smartphone anda.

Cobalah beberapa trik mudah berikut ini :

Perkuatlah  Sinyal Handphone anda dengan Mengunci Satu Jaringan
Di Android biasanya ada beberapa mode jaringan yang tersedia. Di antaranya adalah :
1. GSM only (2G)
2. WCDMA/HDSPA only (3G)
3. LTE only (4G)

Jika ingin sinyal Android tetap kuat dan stabil, kamu perlu memilih jaringan yang tersedia di daerah tempat tinggalmu. Jangan memaksakan setting-an jaringan ke LTE, jika memang kawasan dimana anda berada belum mendukung jaringan tersebut, pun demikian sebaliknya. 

Jaringan yang tidak sesuai sering kali menyebabkan sinyal menjadi lemah atau bahkan hilang.

Setelah memilih jaringan, kamu perlu untuk mengunci hanya untuk satu jaringan saja. Alasannya, agar sinyal yang didapat menjadi lebih stabil dan juga menghemat baterai smartphone anda, juga paket internet yang digunakan.

Apabila hal tersebut tidak dikunci, smartphone akan sering kali mencari jaringan yang berbeda-beda, untuk menangkap sinyal.

Ganti Perangkat atau Provider
Selain jangkauan jaringan yang berbeda-beda di se-tiap tempat, ada dua hal penting kenapa sinyal menjadi kurang bagus. Salah satunya perangkat atau provider yang kamu gunakan. 

Tidak semua smartphone Android memiliki hadrware modem penerimaan sinyal yang baik, demikian dengan operator yang anda digunakan.

Jadi alangkah baiknya apabila kamu melakukan analisa terlebih dahulu. Seperti mengganti smartphone Android, jika memang penyebab sinyal kurang bagus adalah pada perangkat smartphone anda. 

Namun, apabila smartphone anda sudah cukup canggih, cobalah cek operator yang anda gunakan. Hampir semua operator menawarkan paket data yang murah, jaringan yang kuat, dan sebagainya.

Nah, sebagai seorang pengguna kamu juga perlu jeli untuk memilih operator yang terkuat di daerah tempat tinggal-mu. 

Misalnya saja kamu tertarik menggunakan operator XL, karena menawarkan beragam macam keuntungan dan juga manfaat yang kamu butuhkan. Cek dulu apakah sinyalnya sudah cukup baik di daerah tempat tinggalmu.

Jika memang 'iya', maka kamu tinggal mengisi pulsa XL kamu, seperti di Traveloka untuk mendaftarkan paket data dan juga untuk berkomunikasi.


Gunakan Aplikasi Khusus Penguat Sinyal
Trik ini juga bisa kamu gunakan, yaitu dengan men-download dan juga meng-install  aplikasi khusus untuk memperkuat sinyal yang sering hilang ataupun yang sering putus nyambung di kawasan tempat tinggalmu. 

Contohnya seperti aplikasi Signal Guard Pro. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di toko aplikasi dan juga akan membantumu mendapatkan sinyal sesuai kebutuhan.

Signal Guard Pro mampu memperbaiki sinyal Android anda yang menghilang dari jaringan seluler atau pada WiFi. Aplikasi ini juga akan memberikan notifikasi apabila sinyal anda mendadak hilang, selain itu pula bisa mengunci di jaringan tertentu agar menjadi lebih stabil, serta  masih banyak lagi manfaatnya.
sticker penguat sinyal Handphone
sticker pengual sinyal HP
Pakai dan Gunakan stiker Penguat Sinyal
Cara dan Trik serta solusi selanjutnya untuk melancarkan komunikasi yaitu agar sinyal menjadi kuat adalah dengan menggunakan stiker khusus. Stiker ini bahannya terbuat dari logam tipis dan berfungsi seperti antena eksternal. 

Jika stiker tersebut ditempelkan di smartphone anda, maka ia akan mampu membantu menangkap sinyal agar menjadi lebih kuat dan juga stabil.

Dengan kata lain, kamu bisa lebih leluasa untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat, dan tidak terlalu bergantung pada jaringan operator di daerah tempat tinggal anda. 

Dengan stiker ini kamu cukup membeli saldo seperti pulsa XL di Traveloka, agar komunikasi anda menjadi lancar dan juga bebas hambatan terutama saat anda berkomunikasi dengan pujaan hati anda.

Untuk membeli dan mendapatkan stiker ini, anda bisa mencarinya via online atau offline di toko khusus gadget.

Harga Stiker penguat sinyal ini cukup murah, yaitu sekitar Rp. 25 ribu untuk bisa membantu menangkap sinyal lebih stabil. Informasi mengenai stiker khusus ini juga bisa anda temukan secara detail via search engine Google.

Demikian trik serta cara-cara yang bisa kamu coba untuk tetap lancar dan terkoneksi serta berkomunikasi jarak jauh dengan orang terkasih anda. 

Cara-cara sederhana ini sangat bisa  berharga bagi mereka yang sering kali terkendala jaringan di daerah tempat tinggal. 

Cukup terapkan salah satu cara atau beberapa trik sekaligus sebagai solusi. Jika kamu memiliki solusi lain untuk masalah sinyal internet yang sering tidak stabil, anda bisa share di kolom komentar. 

Semoga informasi yang dibagi bisa memberikan manfaat yang positif bagi siapa saja yang membaca artikel ini.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon