Mar 14, 2017

Google Mengeluarkan Papan Tulis Pintar Digital Yang Di Beri Nama Jamboard

Google baru baru ini telah me-launching produk terbarunya, produk ini di namakan dengan Jamboard, yaitu sebuah papan tulis interaktif yang pintar yang bisa anda gunakan dalam berbagai acara seperti,  membantu anda dalam mem-Presentasikan pekerjaan anda, ataupun untuk sekedar melakukan ilustrasi.

Produk Jamboard merupakan keluarga dari G Suite, yang pertama kali di umumkan oleh google secara resmi pada 25 Oktober 2016.

Jamboard produk terbaru google yaitu berupa papan tulis digital yang canggih
image via newatlas.com
Dimana saat itu Produk Manager G Suite yaitu TJ Varghese mengumumkan Jamboard ini di blog resmi milik Google.

Pengumuman dan juga Trailer untuk produk ini pun kemudian dirilis pada hari yang sama dan sempat di unggah di Youtube, dan website resmi produk ini pun juga kemudian di launcing.

Display Papan tulis digital ini memiliki ukuran 55 Inci dan memiliki resolusi 4K, dan Jamboard ini memiliki kompatibilitas untuk bisa berkolaborasi secara online melalui dukungan Cross-Platform, dan layar nya pun bisa di pasang di dinding ataupun di konfigurasikan dengan posisi berdiri.

Sedangkan kemampuan Hardware dari Jambroad ini sangat mendukung kemampuan touchsreen dan juga memiliki tingkat display frekuensi 60Hz.

Selain itu perangkat ini mampu mendeteksi hingga 16 titik sentuh di mana saja, juga di lengkapi dengan kenektifitas Wi-Fi, dan juga kamera depan HD, microfon serta speaker built-in. selain itu juga sudah terintegrasi dengan layanan cloud milik Google.

Touchscreen dari layar Jambroad juga di kendalikan oleh stylus khusus yang mengontrol perangkat untuk dapat menggambar ataupun menuliskan sesuatu, sekaligus di lengkapi dengan alat penghapusnya.

papan tulis pintar digital keluaran google jamboard
image via moretopic.com
Jamboard juga memiliki sistem operasi yang berkesesuaian dengan G Suite atau Android. Dan Pengendali utama dari Jamboard dapat membuka "kemacetan", yang merupakan sesi di mana pengguna dapat bergabung dan bekerja pada proyek-proyek dimanapun anda berada.

Selain itu perangkat ini  bisa terintegerasi dengan semua perangkat ponsel milik anda, dengan kata lain anda tidak perllu hadir di dalam ruangan meeting, anda juga bisa mengetahui apa saja yang sedang di meetingkan di kantor anda, selain itu anda juga bisa menambahkan usulan melalui catatan dari perangkat smartphone atau tablet anda.

Dan perangkat Jamboard ini di banderol dengan harga US$6000 atau sekitar Rp.78 juta. 

1 komentar so far

mantap gan artikelnya
kunjungi juga www.probet88.com


EmoticonEmoticon