Mar 15, 2017

Arwah Gadis Ini Terus Menghantui Gaun Pengantin Miliknya Semasa Hidup

Tags

Pernikahan memang sesuatu yang membahagiakan, namun pernikahan yang tidak direstui orang tua pastinya akan menyakitkan, begitupun dengan kisah berikut yang satu ini, dimana seorang gadis cantik bernama Anna Baker yang kisah cintanya tidak di restui orang tuanya, lantas setelah kematiannya Arwah Anna terus menghantui Gaun Pengantin yang rencananya akan di kenakan pada saat pernikahannya.

Bermula pada pertengahan tahun 1830-an ada seorang pria yang sangat kaya bernama Elias Baker, dimana saat itu dia membeli bersama sepupunya sebuah tungku pemanas baja.

hantu anna baker yang selalu menghantui gaun pengantinnya
image via emadion.it
Ternyata justru tungku ini yang kemudian menjadi bisnis yang sangat menguntungkan bagi Elias Baker dan banyak mendatangkan uang bagi Elias.

Kemudian dia mengontrak seorang arsitek bernama Robert Cary Long Jr dan Baltimore untuk membangun sebuah rumah besar dengan gaya arsitek yunani, dan dia menghabiskan dana sekitar US$15.000, dana yang cukup besar di tahun 1849. Kemudian rumah mewah dan besar ini di beri nama Baker Manson.

Selanjutnya Elias Baker menjadi seseorang yang sangat terpandang serta di segani di tempat dimana mereka tinggal.

Putri kedua dari Elias Baker yang bernama Anna Baker kemudian jatuh cinta dengan seorang pria yang bekerja di perusahaan Elias, namun status strata sosial Anna dan Pria tersebut sangat berbeda jauh.

Hal tersebutlah yang kemudian menyebabkan Elias menolak dan melarang keras Anna berpacaran dan menikah dengan pria tersebut.

Anna tetap bersikukuh bahwa dia benar-benar mencintai pria tersebut dan tetap akan menikahi pria tersebut, walaupun sang ayah tetap melarang hubungan keduanya.  

Akhirnya sang ayah murka kemudian memecat dan mengusir pria tersebut dari kota di mana mereka tinggal.

museum baker mansion yang sangat berhantu dan penuh dengan penampakan mahluk gaib
Baker Mansion,image via aminoapps.com
Anna marah dan akhirnya bersumpah di hadapan ayahnya bahwa dia tidak akan pernah menikah selama hidupnya kecuali dengan Pria tersebut. 

Hal tersebut tetap tidak membuat Hati Elias bergeming sekalipun, dia tetap menolak dan tidak merestui hubungan keduanya.

Dan sebenarnya Anna sudah mempersiapkan gaun pengantin cantik yang akan dia kenakan di pesta pernihakannya kelak.

Sang ibu yang bernama Hetty sangat kagum dengan besarnya cinta Anna kepada pria tersebut, namun dia tidak bisa berbuat apa-apa.

Waktu terus berjalan dan Anna memutuskan untuk tetap tinggal di rumah tersebut, walaupun hatinya hancur berkeping keping karena cintanya tidak terbalas, hingga akhirnya di tahun 1914 Anna kemudian meninggal di usia tuanya, dan semasa hidupnya Anna sama sekali tidak pernah menikah. 

museum baker mansion museum paling angker di duniaElias Baker,image via aminoapps.com
Dan gaun pengantinnya tersebut kemudian di simpan di dalam lemari kaca di kamar tidur Anna Baker, hingga akhirnya Baker Mansion di jadikan sebagai museum oleh pemerintah setempat.

Saat menjadi sebuah Museum gaun pengantin Anna tetap terpajang pada lemari berkaca di kamarnya, dan menurut laporan yang beredar bahwa gaun pengantin tersebut berhantu.

Cerita dari para pengunjung museum dan juga para pekerja yang bekerja di sana mengatakan, bahwa mereka sering kali melihat gaun pengantin tersebut bergerak-gerak sendiri didalam lemari kaca, terutama pada saat malam bulan purnama.

Terkadang mereka melihat seolah-olah gaun pengantin tersebut seperti hendak keluar dari kotak kaca tersebut, mereka mengatakan bahwa Hantu Anna mencoba untuk keluar dari lemari kaca tersebut dan ingin memakainya, karena hal tersebut tidak pernah di lakukan Anna pada saat semasa hidupnya.

Tidak hanya sampai di situ saja ternyata Museum Baker Mansion ini juga sangat berhantu, konon para staf pekerja disana kerap kali melihat penampakan hantu Anna sedang berdiri di suatu sudut ruangan.

Selain itu penampakan hantu Elias Baker juga kerap di saksikan oleh orang-orang disana, Hantu Elias sering terlihat menampakan diri di ruang makan di gedung tersebut.

Selain itu penampakan seorang wanita berpakaian hitam juga sering kali di temui oleh para pekerja di Lantai 3 gedung tersebut.

Juga beberapa pekerja sering melihat penampakan hantu di sebuah cermin yang ada di gedung tersebut, konon menurut para pekerja, hantu tersebut dipercaya merupakan hantu dari David Baker yang merupakan kakak dari Anna yang tewas dalam kecelakaan kapal laut pada tahun 1852.

Selain itu sering juga terdengar jeritan yang cukup menyayat hati di dalam kamar dimana dahulu mayat David di simpan hingga akhirnya di kuburkan.

Kebanyakan orang juga mengaku pernah melihat hantu dari Hetty yaitu ibu dari Anna.
makam dan batu nisan anna baker,hantunya terus menghantui gaun pengantinnya
Makam & Batu nisan Anna Baker,image via aminoapps.com
Beberapa orang mengklaim bahwa gerakan gaun pengantin yang berada di lemari kaca akibat lantai papan yang telah keropos atau longgar, hal ini yang menyebabkan gaun tersebut kerap terlihat bergerak-gerak. 

Setelah itu masyarakat kemudian melakukan penelitian untuk mengetahui alasan di balik misteri ini, dan mengklaim bahwa arwah  Anna Baker tetap hidup untuk memakai gaun pengantin tersebut, setelah mereka menonton pergerakan gaun pengantin tersebut melalui kamera tersembunyi, bahkan ketika tidak ada seorang pun hadir di museum tersebut.

Dalam video yang berhasil terekam dalam kamera tersembunyi tersebut, sempat tertangkap gambar seorang wanita tua di depan cermin.

Bahkan banyak pergerakan aneh yang tertangkap, seperti perabotan yang bergerak dengan sendirinya, serta suara langkah kaki yang juga terdengar di gedung ini.

Masyarakat sekitar juga mengklaim bahwa Penampakan banyak terlihat di Baker Mansion ini terutama pada saat bulan purnama.

Dan hingga saat ini Baker Mansion masih di buka untuk umun dan aktif sebagai suatu museum, dan banyak para pengunjung yang datang untuk melihat langsung ataupun penasaran dengan keangkeran gedung ini.


EmoticonEmoticon