Feb 10, 2017

Mengerikan,Di Tempat Ini Mayat-Mayat di Biarkan Tergeletak dan Membusuk

Sungguh mengerikan dan juga menyeramkan di tempat ini, di tempat ini puluhan mayat-mayat di biarkan tergeletak dan juga membusuk hingga menjadi tengkorak dan tulang belulang.

Apakah tempat ini merupakan tempat pembantaian manusia ?, ternyata bukan tempat ini di sebut sebagai The Freeman Ranch, atau tempat peternakan, namun bukan peternakan yang biasa anda jumpai dan anda temui, disini tidak terdapat sapi, kambing atau pun ayam, namun peternakan ini adalah peternakan tubuh mayat manusia.

mayat-mayat yang di letakan begitu saja hingga membusuk
image via viralnova.com

Apabila anda berkunjung ke tempat ini mungkin akan membuat anda mual dan juga ngeri, peternakan seluas 3500 Acre ini terdapat sekitar 50 mayat manusia dengan kondisi tidak berpakaian.

The Freeman Ranch didirikan pada tahun 1941 oleh Harold M "Harry" Freeman dan saudaranya Joe, merupakan peternakan tubuh manusia yang terletak di Texas Amerika Serikat.

Dan peternakan ini merupakan bagian dari Pusat Antropologi Forensik Texas State University, dan tempat ini merupakan salah satu lembaga penelitian utama untuk mempelajari bagaimana proses tubuh manusia membusuk dan terurai pada saat sesudah mati.

Penelitian dari Freeman Ranch ini merupakan penelitian yang cukup berharga untuk lembaga penegakan hukum di seluruh dunia, dan peternakan ini merupakan satu-satunya tempat untuk meneliti proses Dekomposisi tubuh manusia, dan merupakan salah satu dari 5 tempat penelitian terbesar di dunia.

the freeman ranch tempat penelitian paling seram dan paling mengerikan di duniaimage via bhaskar.com
Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memahami dan mengetahui proses dekomposisi atau pembusukan mayat, hal ini bertujuan untuk membantu di dalam proses investigasi khususnya dalam kasus kriminal. 

Seperti pada saat ditemukan mayat yang tidak dikenal, pertanyaan pertama dari polisi adalah sudah berapa lama orang tersebut meninggal, dan penelitian yang dilakukan di Freeman Ranch akan menjadi sangat penting untuk menjawab berbagai pertanyaan tersebut. 

Para peneliti juga menggunakan ilmu pengetahuan mereka tentang proses pembusukan agar dapat membantu dalam mengidentifikasi mayat yang mati.

penelitian paling mengerikan di duniaimage via viralnova.com
Biasanya Tubuh mayat di dapatkan dari para donatur, dimana keluarga dari mayat yang di letakan disini, bersedia untuk di tempatkan di tempat ini tanpa di kubur untuk di teliti.

Para peneliti di tempat ini kemudian meneliti efek dari kondisi cuaca yang berbeda, dan juga pengaturan medan dan lokasi pada proses Dekomposisi atau proses pembusukan tubuh manusia.

Dimana prosesnya mayat yang baru di datangkan kemudian di letakan di sebuah lapangan, ada dua metode yang mereka gunakan, pertama mayat di letakan di tempat terbuka, dan dapat di akses oleh satwa liar, dan metode kedua mereka di tempatkan di dalam suatu kandang yang tidak dapat di akses oleh satwa liar.

proses pembusukan dan dekomposisi tubuh manusiaimage via viralnova.com
Metode ini memungkinkan penelitian yang di lakukan untuk melihat pengaruh dari bakteri dan juga serangga dalam proses dekomposisi atau pembusukan tubuh manusia.

Dalam Proses pembusukan tubuh di dalam kandang, tubuh mengalami proses dekomposisi akibat bakteri dengan cara melepaskan gas, akibat bakteri mengkonsumsi karbon di dalam tubuh. 

Selanjutnya tubuh mengalami pembusukan lebih lanjut, dengan cara melepaskan cairan dekomposisi tubuh, dan terakhir tubuh mengalami proses pembusukan kering pada daging, Proses pembusukan ini biasanya di capai setelah beberapa minggu.

the freeman ranch tempat penelitian dan peternakan mayat manusia
image via bhaskar.com
Namun apabila proses pembusukan tubuh di alam terbuka, biasanya setelah beberapa minggu tulang rusuk menjadi hancur, hal ini disebabkan akibat tubuh di makan oleh beberapa satwa, seperti burung bangkai dan juga hewan lainnya.

Proses penelitian yang dilakukan The Freeman Ranch memiliki sistem keamanan berteknologi tinggi serta selalu dalam pengawasan yang ketat dari pihak terkait.

Dan para peneliti yang berkerja di sana mengatakan bahwa mereka tidak pernah memiliki masalah dengan orang-orang yang ingin berkunjung ketempat ini, bahkan mereka mengatakan bahwa apa yang di lakukan para peneliti disana merupakan hal yang baik untuk dunia forensik.


EmoticonEmoticon