Feb 22, 2017

Bokor Hill Station Gedung Paling Berhantu dan Paling Menyeramkan di Kamboja

Tags

Bokor Hill Station merupakan gedung dan juga bangunan tua yang telah lama terbengkalai, terletak di 20 KM sebelah barat Kampot, Kamboja.

Dahulu gedung ini merupakan gedung yang sangat mewah, gedung ini di buat pada masa kolonial Perancis pada awal tahun 1920-an, dimana di gedung ini di dalamnya terdapat, Hotel, Casino, Gereja dan juga Royal Residence, tujuan utama dari di bangunnya gedung ini adalah sebagai tempat hiburan bagi warga Perancis.

Gedung ini terletak di kawasan Gunung di Taman Nasional Preah Monivong 23 Mil sebelah barat dari Kampot di Kamboja Selatan.  Gedung ini juga pernah menjadi lokasi dalam pembuatan film City of Ghost (2002) dan juga film R-Point (2004).

Setelah pembangunannya Gedung ini terbengkalai dan juga di tinggalkan sejak tahun 1940-an, dan di gedung ini juga menyimpan banyak kisah misteri yang cukup menyeramkan.

Dalam pembangunan gedung ini telah banyak memakan korban jiwa, di laporkan dalam pembangunan selama 9 bulan, gedung ini telah memakan korban jiwa sebanyak 900 orang.

Pada tahun 1950-an kemudian pasukan Khmer Issarak memanfaatkan kembali bangunan ini pasca perang Indochina yang pertama.

gedung paling berhantu dan paling menyeramkan di dunia
image via kuriositas.com
Selanjutnya bangunan ini kembali kosong selama 20 tahun, dan akhirnya pada tahun 1970 bangunan ini digunakan sebagai benteng pertahanan terakhir dari pasukan Khmer Merah yang saat itu bertempur dengan pasukan Vietnam.

Setelah gedung ini kosong selama puluhan tahun yang lalu, banyak di laporkan bahwa di gedung ini banyak menyimpan kisah misteri dan juga menyeramkan.

Dan masyarakat Kamboja percaya bahwa di gedung ini merupakan tempat ber-semayamnya arwah-arwah penasaran, dipercaya arwah-arwah tersebut merupakan korban dari pada orang-orang yang tewas  selama pembangunan gedung ini, dimana banyak para korban yang tewas merupakan korban penyiksaan dan juga eksekusi yang pernah di lakukan pada jaman kolonial Perancis.

bokor hill station gedung paling menyeramkan dan paling berhantu di kamboja
Kisah kelam di balik pembangunan gedung ini yang kemudian menjadikan gedung ini menjadi angker dan juga sangat menyeramkan.

Dilaporkan banyak sekali penampakan-penampakan misterius dari mahluk gaib yang konon terjadi setiap malam di gedung ini.

Menurut suatu sumber online mengatakan bahwa penampakan gaib yang sering terllihat di tempat ini adalah penampakan prajurit kerajaan hingga penampakan berwujud seorang pria dan wanita yang mengenakan pakaian khas Perancis.

Bahkan beberapa orang telah melaporkan sering mendengar teriakan yang cukup keras di beberapa sudut dan titik di gedung ini, teriakan tersebut berupa suara tangisan yang memilukan, teriakan tersebut di percaya sebagai teriakan orang-orang yang pernah di siksa di saat pembangunan gedung ini.

Suasana gedung yang berlumut, gelap dan juga tercium bau-bau aneh menjadikan tempat ini lebih memberikan kesan mistis dan juga menyeramkan di Bokor Hill Station.

bokor hill station tempat paling angker dan menyeramkan di dunia
image via justgola.com
Masyarakat sekitar juga percaya bahwa gedung tua ini merupakan pusat dari kerajaan Hantu dan juga arwah penasaran.

Dan sekarang Gedung Bokor Hill Station merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Kamboja.  Terletak di dalam kawasan taman nasional, pengunjung dapat menjelajahi kota resort dengan udara yang cukup sejuk dan dingin.

Di gedung ini Wisatawan pun banyak melihat dan juga memahami bekas-bekas dari konflik dan juga kekerasan yang pernah terjadi di Kamboja pada awal abad ke-20.

Namun sayang perjalanan kelokasi gedung ini cukup sulit, terletak 42 KM dari Kampot, pengunjung harus melewati jalan yang jelek dan juga berlubang.


EmoticonEmoticon