Dec 5, 2016

Misteri Penemuan Benda di Bawah Laut Yang Menggegerkan Dunia

Tags

Penemuan penemuan benda berikut ini di temukan di bawah permukaan air ataupun laut, dimana penemuan ini mampu mengungkap sejarah yang selama ini tersembunyi dan tak terpecahkan, dengan penemuan ini para ahli mulai mendapatkan titik terang tentang beberapa sejarah yang selama ini masih menjadi misteri.

Beberapa diantaranya merupakan penemuan yang cukup fenomenal dan menggegerkan dunia, seperti apa penemuan benda yang paling menggegerkan dan paling fenomenal di dunia, berikut beritanya di sini 


1. Underwater Stonehenge
Penemuan Stonehenge di bawah air yang cukup fenomenal
image via : wikipuppet.com
Sebuah Stonehenge ditemukan di bawah permukaan air, tepatnya di temukan sekitar dua belas meter di tengah-tengah Danau Michigan. Stonehenge diyakini telah berusia lebih dari 10.000 tahun, meskipun tidak ada yang tahu pasti sejarah di balik Stonehenge yang cukup misterius tersebut.

2. The Antikythera Mechanism
Antikythera Mechanism mesin komputer pada jaman yunani kuno

Alat ini bernama Antikythera Mechanism ditemukan di bawah laut tepatnya pada tahun 190, dan alat ini diyakini oleh para ahli sebagai sebuah komputer analog pada jaman Yunani kuno, yang dirancang dan di buat untuk memprediksi posisi letak astronomi dan gerhana dan juga untuk tujuan penanggalan dan juga hal hal yang berhubungan dengan astrologi.

3. Kota Kuno Cina
penemuan sebuah kota misterius di bawah air

Sebuah kota kuno Cina yang cukup mengejutkan telah di temukan di bawah laut, kota ini bernama kota Shi Cheng, dan di bagun tepatnya pada masa dinasti Han (AD 25-200), kota ini di temukan terendam pada kedalaman 85-131 kaki di sebuah danau bernama Qiandao di Cina.

4. Mesin Apollo 11
penemuan mesin apollo 11 yang cukup fenomenal

Sebuah mesih yang di yakini sebagai Mesin yang di gunakan oleh Apollo 11 yang lepas landas di temukan di sebuah kedalaman laut, mesin ini di yakini sebagai mesin mendorong milik Apollo 11, mesin ini di temukan setelah 44 tahun setelah peluncuran penerbangan yang sangat legendaris yang di lakukan oleh Apollo 11, yaitu penerbangan sejarah pertama manusia mendarat di bulan.

5. The Lost City Of Heracleion
The Lost City Of Heracleion kota yang hilang ribuan tahun lalu

The Lost City Of Heracleion adalah sebuah kota yang di yakini  telah hilang ribuan tahun yang lalu, seorang arkeolog terkenal bernama Frank Goddio selama 5 tahun akhirnya menemukan kota yang hilang tersebut, yaitu Heracleion, dengan penemuan tersebut telah membuka sejarah di balik kota yang telah hilang tersebut.

6. Blackbeard Pirate Ship and Gunnery
Blackbeard Pirate Ship and Gunnery penemuan kapal bajak laut

Penemuan cukup mengejutkan adalah di temukannya Blackbeard Pirate Ship dimana perahu bajak laut ini di kenal sebagai kapal untuk pembalasan dari ratu Anne, perahu bajak laut ini telah di tinggalkan sejak tahun 1718 setelah kandas dan karam di Beaufort Inlet, kemudian pada tahun 1966 perahu ini di temukan beserta senjata besar dan meriam yang masih utuh. 

7. Sculpture Park Cancun
Sculpture Park Cancun penemuan ratusan patung di dalam laut

Sculpture Park adalah sebuah taman yang di temukan di kedalaman laut, dimana di temukan lebih dari 500 jenis patung manusia di sana, penemuan yang cukup indah ini di temukan di lepas pantai Cancun di Meksiko.

8. Kereta Makam
penemuan kereta makam di kedalaman laut


Penemuan cukup mengejutkan di mana ditemukannya 2 buah lokomotif uap yang merupakan kereta pengangkut jenazah, menurut ahli kereta ini di buat pada tahun 1850 an, kereta ini di temukan di kedalaman 90 kaki dari lepas pantai New Jersey pada tahun 1985, tidak di ketahui secara pasti mengapa kereta makam tersebut terendam di kedalaman laut.

9. Underwater River
penemuan sungai di dalam laut

Penemuan sungai di dalam laut ini cukup mengejutkan para ahli, dimana para peneliti telah menemukan sebuah sungai di dalam laut, sungai ini disebut Cenote Angelita atau Little Anggel, sungai ini terletak di semenanjung Yucatan Meksiko, sungai ini adalah sungai air tawar yang tidak bercampur dengan air garam.

10. Lost Silver Of The Third Reich
penemuan logam perak yang hilang dari kapal ss Gairsoppa

Pada tahun 1941 sebuah kapal cargo Inggris yang bernama SS Gairsoppa telah tenggelam, di ketahui kapal tersebut membawa sedikitnya sekitar 240 ton logam perak, kapal cargo ini tenggelam akibat hantaman torpedo dari tentara Nazi, setelah berpuluh puluh tahun lamanya, tepatnya pada musim panas di tahun 2012, logam perak yang di angkut kapal ini di temukan, setidaknya sekitar 61 ton logam perak di temukan disekitar lokasi di samudera Atlantik.

11. Monumen Yonaguni
Monumen Yonaguni monumen pra sejarah yang di temukan di bawah air

Sebuah monemen yang cukup unik telah di temukan di sebuah lepas pantai di Yonaguni, monemuen yang cukup besar ini terbuat dari batuan monolit, dan Monumen Yonaguni ini menurut para ahli merupakan salah satu warisan dari jaman pra sejarah, diperkirakan monumen ini berusia sekitar 5000 tahun yang lalu.

12. F4U Corsair
Pesawat F4U Corsair yang jatuh di laut

F4U Corsair adalah pesawat tempur pembom yang bertugas pada Perang Dunia II dan juga pada Perang Korea, Pesawat ini jatuh di perairan dalam tepatnya pada tahun 1946, sebenarnya pesawat ini jatuh bukan pada saat perang berlangsung, pesawat ini jatuh pada saat latihan dimana pada saat itu pesawat ini kehabisan bahan bakar.

13.The Ghost Fleet 
The Ghost Fleet tempat kuburan pada saat perang dunia II

The Ghost Fleet bisa di sebut sebagai kuburan selama Perang Dunia II, dimana di tempat ini terdapat banyak korban jiwa pada saat peperangan, setidaknya terdapat 40 kendaraan perang yang di bom di dekat Chuuk Lagoon selama dalam perang Dunia II.

14. Sweepstakes
 kapal Sweepstakes yang tenggelam selama berabad abad

Kapal besar ini di buat dan di produksi di Burlington, Ontario pada tahun 1867, kemudian kapal ini sempat di seret dan di bawa oleh kapal kanada ke Big Tub Harbour setelah mengalami kerusakan, setelah mengalami kerusakan parah kemudian kapal ini karam dan tenggeram di Cove Island pada tahun 1885.

15. Mikroba Jurassic
Mikroba Jurassic yang berasal dari jaman prasejarah

Penemuan yang cukup spektakular ini cukup mengejutkan, dimana pada tahun 2012 di temukan mikro organisme tertua yang pernah hidup di planet ini, dimana mikro organisme tersebut di temukan di suatu laut dalam, menurut para ahli mikroba ini berasal dari era Jurassic yang berasal dari sesuatu mahluk sekitar 86 juta tahun yang lalu.


EmoticonEmoticon