Oct 25, 2016

Lelaki Ini Tidak Pernah Tidur Selama 40 Tahun

Tidur adalah Suatu keadaan Istirahat alami yang dilakukan manusia ataupun hewan untuk memulihkan kondisi dan juga keadaan tubuh.  Dalam tidur normal biasanya fungsi saraf motorik dan juga saraf sensorik dalam kegiatan yang memerlukan koordinasi dengan sistem saraf pusat akan di blokade, sehingga pada saat tidur seseorang cenderung tidak bergerak dan daya tanggap pun akan berkurang.

Manusia biasanya menghabiskan sepertiga dari waktu hidupnya untuk tidur, tidur bukan saja karena seseorang itu kelelahan tetapi juga bisa disebabkan karena kebiasaan dan juga pola hidup.

paul kern lelaki yang tidak pernah tidur dalam hidupnya

Hal ini lah yang di alami seorang lelaki yang bernama Paul Kern, lelaki ini di sebut sebagai "pendobrak" persepsi tentang tidur manusia sebagai suatu kebutuhan dasar.  Paul tercatat sebagai seorang laki laki yang selama 40 tahun tidak pernah tidur, hingga ia meninggal dunia pada tahun 1955.

Dalam website reddit.com, Paul di ceritakan sebagai seorang tentara hungaria pada Perang Dunia I, yang kemudian dia mengalami kecelakaan yakni tertembak di kepalanya.  Setelah Paul sembuh dari cederanya kemudian ia tak lagi bisa tertidur bahkan sekedar hanya mengantuk saja.  Awalnya hal ini membuat dia selalu mengkonsumsi obat tidur agar supaya dia dapat terlelap tidur, namun hal ini tidak pernah membuahkan hasil.

Menurut analisa dokter tentang keadaan Paul tersebut, dokter memprediksi bahwa Paul tidak akan bisa bertahan hidup lebih lama, namun prediksi tersebut salah, buktinya Paul masih bisa bertahan selama puluhan tahun tanpa sedikitpun tidur didalam hidupnya, memang terkadang Paul merasa mengantuk, namun Paul biasa merebahkan dirinya dan kemudian memejamkan mata sejenak, tanpa terlelap tidur.

Paul Kern bukanlah orang satu satunya yang pernah mengidap kondisi aneh tersebut, dikabarkan bahwa seorang petani asal Vietnam juga pernah mengalami hal yang sama, di kabarkan petani ini tidak pernah tidur sejak tahun 1973, dia mengatakan pernah mengalami demam pada tabuhnya, dan setelah itu dia tidak lagi bisa terlelap tidur selama hidupnya, hingga saat ini dokter belum mengetahui apa penyebab dari kelainan yang menyebabkan seseorang tidak bisa tidur.



EmoticonEmoticon