Sep 6, 2016

Misteri Penemuan Kerangka Manusia Yang Saling Berpelukan Mesra

Inilah penemuan kerangka tengkorak manusia yang paling romantis di dunia, tengkorak kerangka ini di temukan dalam keadaan saling berpelukan dan berhadapan, dengan tangan dan kaki yang terlihat saling bertautan.

Selama lebih dari 6000 tahun dua kekasih muda berpelukan secara abadi dan tersembunyi dari mata dunia.  Penemuan tengkorak yang sedang berpelukan ini di namakan sebagai "Lovers of Voldaro", kerangka manusia ini di temukan di San Giorgio dekat Mantua di Italia Utara, dan untuk pertama kalinya terlihat di publik.

penemuan kerangka manusia pasangan kekasih yang saling berpelukan
Lovers in Mantua, image via writingsinrhyme.com
Arkeolog Elena Maria Menotti yang memimpin penggalian, mengatakan bahwa pasangan ini adalah seorang pria dan wanita yang berusia tidak lebih dari 20 tahun dan dengan tinggi badan sekitar 157 cm, dan diperkirakan kerangka tengkorak ini telah berusia lebih dari 6000 tahun.

Menurut para ahli arkeolog penemuan dua kerangka kekasih ini berasal dari era Neolitik, yang ditemukan di suatu tempat pemakaman di desa Valdaro pada tahun 2007.  Kerangka yang terlihat sangat berdekatan ini saling bertatap muka, dengan lengan dan kaki mereka yang saling terjalin antara satu dengan yang lainnya.   

Setelah penemuan kerangka yang cukup mengejutkan ini, banyak yang beranggapan bahwa kedua pasangan ini telah di bunuh,  hal ini berhubungan dengan sejarah dari suatu wilayah di Italia yang terkenal dengan kisah cinta yang berakhir dengan tragis.

Baca Juga : Penemuan Fakta Tentang Keberadaan Vampire

Mantua adalah salah satu kota di Italia dimana Romeo pernah di asingkan dan kemudian di kabarkan bahwa kekasihnya Juliet sudah Mati.  Seorang Komposer Giuseppe Verdi pernah memilih lokasi ini sebagai pertunjukan Opera Rigoletto, yang mengisahkan tentang kisah cinta yang berakhir dengan kematian yang tragis.

Namun setelah para arkeolog melakukan peneliatian terhadap kerangka ini, di temukan fakta bahwa kerangka ini tidak memiliki tanda tanda kekerasan yang menyebabkan kematian.  

tengkorak kerangka manusia yang saling berpelukanLovers in Mantua, image via content.time.com
Beberapa asumsi berkembang mengapa mereka mati secara bersama sama dan dengan posisi yang saling berpelukan satu sama lain.  Seorang Profesor bernama Silvia Bagnoli yaitu  president of the association “Lovers in Mantua", tidak mengecualikan kemungkinan ini,  namun dia berpendapat bahwa kerangka yang di temukan ini di letakan oleh seseorang dengan cara berpelukan setelah kematian mereka.

Misteri kerangka manusia yang berpelukan ini memang masih misterius tentang penyebab kematian mereka, namun banyak orang yang antusias untuk melihat langsung kerangka dari pasangan ini, dan situs harus tetap dijaga siang dan malam untuk melindunginya dari tangan tangan jahil orang yang tidak bertanggung jawab. 

Pemilik tanah dimana kerangka ini ditemukan masih ingin membangun ditempat ini, sehingga para arkeolog kemudian memutuskan untuk mengangkat seluruh kuburan ini, agar dapat menjaga pasangan ini dalam posisi saat mereka pertama kali di temukan, kemudian para arkeolog memotong dan mengangkat seluruh bagian tanah di mana mereka dimakamkan. Total keseluruhan kuburan ini adalah seluas enam setengah kaki kubik, kemudian makam ini diambil secara utuh dan di tempatkan di dalam sebuah kotak ke Musei Civici di Como untuk di analisa lebih lanjut.


EmoticonEmoticon