Aug 17, 2016

Daftar Perhiasan Yang Dipercaya Membawa Kutukan Mengerikan

Tags

Perhiasan merupakan salah satu asesories yang sangat di sukai oleh kaum wanita, biasanya di gunakan untuk mempercantik penampilan bagi seorang wanita, namun perhiasan perhiasan berikut ini dipercaya membawa kutukan yang menyeramkan dan juga mengerikan.

Kutukan dari perhiasan perhiasan di bawah ini ternayata membawa kematian bagi siapa saja yang memilikinya, walaupun perhiasan berikut ini sangat cantik dan juga mahal, tidak semua orang akan mau memiliki perhiasan di bawah ini, seperti apa kutukan menyeramkan dari perhiasan ini, berikut beritanya disini.

Black Orlov
perhiasan Black Orlov perhiasan yang di percaya mengandung kutukan
article & image source : gemselect.com
Black Orlov adalah kalung dengan permata berwarna hitam, merupakan perhiasan yang ditemukan sejak abad ke-19 di sebuah tambang di India. Perhiasan cantik ini memiliki bandul dengan permata berwarna hitam yang bisa memberikan nuansa yang cukup mencekam. Ternyata hal mencekam tersebut tidak hanya berasal dari warnanya tetapi juga kisah dibalik perhiasan ini.

Sejak pertama kali ditemukan tercatat sudah 4 orang yang pernah memakainya. 3 orang pertama yang memiliki kalung ini tewas dengan cara yang sama yaitu bunuh diri. Pemilik Pertama adalah JW Paris seorang penjual permata,yang kemudian mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari gedung tinggi. 
Selanjutnya berlian ini kemudian dimiliki oleh Putri Leonila Viktorovna Bariantinsky dari Rusia. Putri Leonita juga memutuskan untuk melakukan bunuh diri dengan cara melompat dari gedung bertingkat. Pemilik ketiga dari perhiasan ini adalah  kerabat dari Putri Leonila, yakni Putri Nadia dan sayangnya ia juga memutuskan mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Dan pemilik keempat dari perhiasan ini adalah  Charles Wilson, dan kemudian dia memutuskan untuk memotong perhiasan ini dan kemudian di disain menjadi perhiasan yang baru, dan kemudian kutukan tersebut berhenti sejak tahun 1950-an.



Koh-i-Noor
mahkota yang penuh dengan kutukan yang mengerikan
image source : en.wikipedia.org
Perhiasan ini pertama kali di temukan di Guntur Andhra Pradesh India pada tahun 1850, sejarah dari perhiasan ini sangat panjang dan sudah berpindah tangan dari satu pemilik ke pemilik lainnya, kemudian 22 tahun kemudian berlian ini diserahkan pada keluarga kerajaan Inggris.

Menurut mitos dan cerita yang beredar tentang perhiasan ini, bagi seorang pria yang memakai perhiasan ini maka akan mendapatkan nasib buruk yang akan menimpanya. Dan orang yang mengalami kutukan dari mahkota tersebut adalah Sher Shah Suri. Dia tewas terkena ledakan meriam setelah memutuskan untuk memakai perhiasan tersebut.



Lydian Hoard
Lydian Hoard perhiasan yang di percaya membawa kutukan
image source : thehistoryblog.com
Perhiasan Lydian Hoard merupakan sebuah bros atau liontin yang berbentuk kuda. Kisah dibalik perhiasan ini sungguh unik dan juga menyeramkan. Lydian Hoard merupakan harta karun peninggalan dari Raja Croesus. Dan uniknya perhiasan ini justru ditemukan di makam seorang wanita.

Baca Juga : Misteri Benda Benda Mengerikan Yang Mengandung Kutukan

Pada suatu hari sekelompok orang mencoba merampok benda-benda peninggalan sejarah, termasuk di dalamnya adalah Lydian Hoard. Anehnya beberapa hari kemudian semua perampok tersebut menderita penyakit aneh yang menewaskan mereka secara misterius.

Hope Diamond
Hope Diamond permata yang dianggap membawa kutukan
image source : en.wikipedia.org
Perhiasan Hope Diamond konon berasal dari India yang selanjutnya berpindah tangan dan menjadi milik Jean Baptiste Tavernier seorang pedagang asal Prancis, Selanjutnya dia kemudian menjualnya pada Raja Louis XIV. Dari sinilah kisah kutukan mengerikan mulai terjadi.
Diawali oleh Raja Louis XIV harus kehilangan tahtanya saat terjadinya revolusi Prancis. Kemudian Berlian ini dimiliki  oleh Hanry Hope seorang pengusaha kaya asal Inggris, anehnya setelah memiliki berlian  ini Hanry kemudian jatuh bangkrut, dan selanjutnya dia menjual Hope Diamond. Dan sejak saat itu Hope Diamond bergonta-ganti kepemilikannya, anda uniknya sang pemilik selalu mengalami kesialan/
Dan akhirnya berlian ini tersimpan di sebuah musium yang bernama Museum Smithsonian di Amerika Serikat. Sang pemilik terakhir yaitu Harry Winston akhirnya memutuskan untuk menyumbangkan perhiasan ini karena takut dengan kutukannya.


EmoticonEmoticon