Aug 14, 2016

Daftar Benda Berhantu Paling Mengerikan dan Membawa Kutukan Yang Menyeramkan

Tags

Percayakah anda bahwa ada suatu benda yang di huni oleh Hantu?, dan percayakah anda bahwa benda benda tersebut di percaya sebagai benda yang di kutuk?, namun boleh percaya dan boleh tidak bahwa benda benda berikut ini di percaya mengandung kutukan karena benda tersebut di huni oleh mahluk gaib.

Beberpa pemilik benda di bawah ini mengaku mereka selalu di hantui oleh benda benda tersebut, penasaran ikuti beritanya disini.

The Dibbuk Box
dibbuk box kotak berhantu yang paling menyeramkan
image source : dibbukbox.com
The Dibbuk Box  adalah sebuah kotak laci  anggur yang terbuat dari kayu, menurut cerita rakyat Yahudi, dikatakan bahwa kotak laci ini dihantui oleh hantu gentayangan, dimana roh jahat yang menempati laci ini akan menghatui orang yang memilikinya. The Dibbuk Box ini menjadi terkenal saat tercantum di media lelang eBay bersama dengan kisah sejarah yang cukup menyeramkan.

Cerita ini dimulai pada bulan September 2001, ketika pembeli barang antik bernama Kevin Mannis menghadiri suatu lelang barang antik di Portland, Oregon.  Lelang itu digelar untuk menjual barang-barang antik milik seorang wanita yang bernama Havela dan berusia 103 tahun, dan saat itu Kevin berhasil memiliki benda ini.

Kevin menyebutkan kotak itu awalnya dimiliki dari korban Kamp Konsentrasi Nazi bernama Havela, dan kemudia dia berhasil melarikan diri dari kamp konsentrasi Nazi tersebut dan melarikan diri ke Amerika Serikat. Cucu dari Havela mengungkapkan bahwa kotak itu dibeli di Spanyol ketika Havela berhasil lolos dari kamp konsentrasi.

Selama dimiliki oleh Havela kotak ini selalu disimpannya diruang tempat menjahit Havela, dan tidak ada yang pernah membukanya, karena disebutkan bahwa Dibbuk tinggal didalam kotak itu. Pada awalnya Kevin setelah menerima keterangan dari cucu Havela tersebut, selanjutnya mencoba untuk mengembalikan kotak itu kepada keluarga Havela, karena menganggap itu adalah salah satu warisan keluarga. Namun keluarga Havela menolaknya dan lebih memilih menyerahkannya kepada Kevin.

Pada saat kotak tersebut dibuka oleh Kevin, di dalamnya terdapat 2 koin receh tahun 1920 serta seikat rambut berwarna pirang, juga seikat rambut warna hitam, serta patung kecil dengan tulisan ibrani 'shalom'.

Terdapat juga Tatakan lilin 4 kaki dan juga beberapa benda misterius lainnya yang semuanya adalah merupakan alat untuk upacara pengusiran setan di dalam ritual budaya Yahudi. Tidaklah heran bila adanya cerita aneh di balik pemilik dibbux ini, dan beberapa diantaranya menceritakan tentang keanehan yang terjadi

- Kevin Mannis bercerita bahwa Ibunya mengalami stroke ketika Kevin menghadiahkan kotak itu untuk ulangtahun ibunya.

- Iosif Neitzke adalah Orang yang terakhir menjual kotak ini di Ebay, dia mengatakan kotak ini menyebabkan api yang kemudian membakar rumahnya, disebut setelah memiliki kotak ini dia mengalami kerontokan rambut.

- Jason Haxton adalah orang yang membeli kotak ini dari Neitzke sekaligus pemilik terakhir dari dibbuk box ini.   Dia mengatakan setelah memiliki kotak ini dia mengalami gangguan kesehatan. Haxton kemudian menyegel kembali kotak ini dengan bantuan pendeta Yahudi lantas kemudian menyembunyikan kotak ini ditempat yang dirahasiakan.

Selain itu pula ada beberapa fenomena aneh yang dialami oleh para pemilik dibbuk. Mereka semua merasakan seperti mencium bau urine kucing dan juga bunga Jasmine dari dalam kotak tersebut, selanjutnya mereka semua juga mengalami mimpi buruk tentang seorang perempuan tua berwajah sangat menyeramkan.

Selanjutnya Jason Haxton yaitu seorang kurator museum medis di Missouri, kemudianmembeli kotak ini dari lelang eBay, selanjutnya kemudian dia menulis sebuah buku yang merinci tentang cerita aneh dari kotak dibbuk tersebut, selanjutnya pada tahun 2012 film horor berjudul Possession dirilis, dimana kisahnya di dasari dari buku yang di tulis oleh Jason Haxton.
Tongkat Antik Berhantu
tongkat berhantu yang di yakini di huni arwah penasaran
image source : ghoststudy.com
Tongkat Antik ini di percaya berhantu, dijual dengan harga 65.000 dolar media lelang di eBay. Sang Penjual adalah Mary Anderson yaitu seorang wanita dari Indiana yang sudah lama ingin menyingkirkan tongkat antik peninggalan ayahnya tersebut,  karena anak dari Mary Anderson yang berusia 6 tahun yakin kalau tongkat itu dihantui oleh arwah sang kakek.

Pada pelelangan tongkat tersebut mendapat 132 penawaran di eBay. Kemudian Mary Anderson meminta kepada siapa pun yang akhirnya membeli dan memiliki tongkat ini, untuk segera menulis surat kepada anaknya  kalau tongkat dan hantu di dalamnya dalam baik-baik saja. Dan saat ini tongkat tersebut berada di kasino Golden Palace di Antigua.

Peti Kutukan Berhantu
peti kutukan yang berisi hantu
image source : dodkop.blogspot.co.id
Kisah ini diawali Kurang lebih 150 tahun yang lalu disaat seorang pria bernama Jacob Cooley memerintahkan budaknya yang keturunan Afrika-Amerika untuk membuat sebuah kotak peti bagi anak pertamanya. 

Budak yang  bernama Hosea itu pun kemudian mematuhi perintah tuannya dan mulailah ia kemudian membuat peti. Tetapi entah kenapa sang tuan  tidak puas dengan hasil kerja yang dilakukan budaknya tersebut.

kemudian dia memukulinya hingga tewas, dan Seorang budak lainnya kemudian bersumpah untuk membalas kematian temannya tesebut, kemudian dia melakukan ritual sihir dengan cara menyiramkan darah burung hantu di peti tersebut lantas mengutuknya. 

Sejak kejadian tersebut peristiwa aneh sering menimpa anggota keluarga Jacob Cooley. Dan setidaknya ada 17 kematian yang terjadi pada anggota keluarga Cooley, hal ini dipercaya karena kutukan peti tersebut. 

Beberapa tahun kemudian kutukan peti itu dibersihkan oleh seorang dukun wanita yang tak disebutkan namanya, lantas peti tersebut kemudian disingkirkan dari rumah keluarga Cooley, saat ini peti tersebut ada di Museum Sejarah Kentucky di Frankfort.


Gaun Pengantin Berhantu

gaun pengantin berhantu yang di huni oleh hantu gentayangan
image source : listamaze.com
Cerita ini berawal pada tahun 1849 dimana seorang gadis dari keluarga kaya yang bernama Anna Baker jatuh cinta dengan seorang pemuda pekerja besi golongan kelas rendah. Ayah Anna yang bernama Ellis Baker, kemudian tidak menyetujui hubungan mereka, serta menolak Anna menikah dengan pemuda tersebut

Kemudian dia mengusir pemuda tersebut dari kampung halaman mereka di Altoona, Pennsylvania. Anna begitu marah dengan perilaku ayahnya dan dia berjanji bahwa dia tidak akan pernah jatuh cinta atau menikah seumur hidupnya, hingga Anna meninggal di tahun 1914 dan dia tetap tidak menikah.

Sebelum ayahnya mengusir pemuda tersebut sebenarnya Anna telah memilih gaun pengantin yang indah, dan dia berniat untuk memakainya di hari pernikahan mereka. 

Beberapa tahun kemudian rumah Ellis Baker berubah menjadi museum. Dimana Gaun pengantin Anna ditempatkan di dalam kotak kaca yang dulunya adalah kamar tidur Anna Baker. 

Setelah kematian Anna pengunjung mengaku sering melihat gaun pengantin tersebut bergerak sendiri, terutama saat di bulan purnama. Konon Gaun tersebut sering bergoyang dari kiri ke kanan, seakan akan gaun pengantin tersebut dipakai seseorang yang sedang berdiri di depan cermin dan mengagumi gaun tersebut.

Tidak ada yang bisa memastikan mengapa gaun perngantin tersebut terkadang bergerak dengan sendirinya, meskipun banyak orang berspekulasi bahwa gaun pengantin tersebut sedang di pakai oleh Anna yang sangat mendambakan perkawinan dengan pria yang dia cintai.

Boneka Berhantu Penuh Kutukan
boneka berhantu yang berisi kutukan terhadap orang yang memilikinya
image source : en.wikipedia.org
Kisah ini berawal di tahun 1896 dimana seorang anak bernama Robert Eugene Otto di Key West, Florida memiliki boneka yang dipercaya di huni oleh mahluk halus. boneka tersebut diberikan kepadanya oleh seorang budak yang melakukan ilmu sihir hitam serta tidak menyukai keluarga anak tersebut. 

Otto sangat menyukai boneka tersebut dan terlihat sering berbicara dengannya. Dan Pegawai di rumah Otto kemudian menjadi prihatin atas perilakunya, namun mereka bersumpah mereka bisa mendengar suara hantu yang sedang berbicara kepada Otto, dan kemudian para tetangga mengaku telah melihat boneka tersebut bergerak dari jendela ke jendela lainnya di rumah Otto ketika rumah tersebut di yakini tidak berpenghuni.

Segera boneka tersebut mulai menyebabkan kerusakan di dalam rumah, Kamar akan berantakan, vas bunga pecah, dan kemudian penghuni rumah menyalahkan Otto yang melakukannya, meskipun ia tampak sangat takut dan bersikeras bahwa boneka tersebutlah yang telah melakukan perbuatan tersebut.

Otto kemudian mewarisi rumah tersebut dan meninggal pada tahun 1972, kemudian rumah tersebut dibeli oleh keluarga lainnya. Seorang gadis kecil yang baru saja pindah ke rumah tersebut menemukan boneka hantu tersebut diatas sebuah loteng dan langsung takut begitu melihatnya. 

Dia mengatakan boneka itu seperti hidup dan ingin membunuhnya. Kemudian boneka tersebut akhirnya di taruh di sebuah galeri seni dan museum sejarah di Key West, dan hingga saat ini masih dipajang. 

Anehnya pengunjung museum tersebut mengklaim bahwa mereka harus meminta izin untuk mengambil foto dari boneka tersebut. Karena jika mereka tidak ijin terlebih dahulu, konon boneka tersebut  akan mengutuk Anda. 
Patung Pembawa Kematian
patung pembawa kematian dan juga kutukan yang menyeramkan
image source : thelongestlistofthelongeststuffatthelongestdomainnameatlonglast.com
Patung ini Dijuluki "The Goddess of Death", atau patung Perempuan dari Lemb adalah patung yang diukir dari batu kapur murni yang ditemukan kira kira pada tahun 1878 di Lemb, Cypruss. 

Patung ini melambangkan Dewi Kesuburan. Patung ini pertama kali dimiliki oleh Elphont, dan dalam waktu enam tahun memiliki patung ini, 7 anggota keluarga Elphont meninggal karena penyebab yang misterius.

Pemilik ke duanya adalah Ivor Manucci dan Thompson-Noel, yang juga meninggal bersama dengan seluruh anggota keluarga mereka hanya beberapa tahun setelah mengambil patung dan meletakannya di dalam rumah mereka.

Pemilik keempat adalah Sir Alan Biverbrook, dia pun meninggal  bersama dengan dan istrinya dua anak perempuan mereka. Dan yang masih bertahan hidup adalah dua putra Biverbrook, dan meskipun mereka tidak percaya adanya kutukan dari patung tersebut, mereka cukup takut dengan kematian mendadak dan juta misterius terhadap empat anggota keluarga mereka, dan akhirnya mereka memutuskan untuk menyumbangkan patung tersebut ke Royal Skotlandia Museum di Edinburgh, dan patung ini hingga saat sekarang masih di pajang disana.

Tidak lama kemudian setelah patung tersebut di letakan di museum, Kepala Museum  yang di titipi patung ini juga mati secara mendadak, meskipun tidak satupun yang mengklaim bahwa penyebab kematiannya adalah patung tersebut, dan patung tersebut hingga kini di letakan di dalam kaca dan masih tersimpan disana.


EmoticonEmoticon