Aug 2, 2016

7 Project Teknologi Mutakhir dan Modern Google Siap Mengubah Dunia

Seperti di Ketahui Google adalah salah satu perusaahaan search engine terbesar di dunia, dengan asetnya yang cukup besar, di perkirakan Google melalui anak perusahaan Alphabet mampu untuk dapat merubah dunia melalui sejumlah inovasi teknologi modern yang akan di lakukannya untuk dapat merubah dunia.

Melalui beberapa anak perusahaannya Google di perkirakan akan melakukan inovasi inovasi dengan menggunakan teknologi mutakhir yang rencananya akan segera di realisasikan dalam waktu dekat ini.

Dikutip dari Bussiness Insider pada 31 Juli 2016 inilah 7 Projek teknologi Google yang akan segera di realisasikannya, teknologi teknologi apa saja, ikuti beritanya disini.

Loon Project
proyek loon google yang paling mutakhir
images source : theneweconomy.com
Project Loon adalah project teknologi dengan menggunakan balon udara, yang mana ini merupakan proyek ambisius Google untuk dapat menyebarkan akses internet ke seluruh dunia, terutama untuk daerah-daerah terpencil yang tidak terjangkau.

Rencananya balon udara ini akan diterbangkan dengan ketinggian antara 60.000 hingga 90.000 kaki di atas permukaan tanah atau dua kali lebih tinggi dibandingkan pesawat terbang.

Ditenagai oleh tenaga surya sehingga membuat balon udara ini mampu terbang nonstop hingga 100 hari kedepan.  Dan disaat terbang balon ini bakal mengirimkan sinyal internet cepat LTE ke daerah-daerah yang dilaluinya.


Titan Project
google project titan memanfaatkan pesawat drone untuk menyebarkan internet ke seluruh dunia
images source : tomshardware.com
Jika sebelumnya Loon Project  menggunakan balon udara untuk dapat menyebarkan internet di seluruh dunia maka pada Project Titan, Google menggunakan drone atau pesawat tanpa awak untuk menyebarkan jaringan internet.

Drone yang diberi namaTitan Aerospace Solara 50 ini kabarnya mampu terbang hingga 5 tahun tanpa henti. 


Hal ini dapat dilakukan berkat tenaga surya yang diserap melalui panel solar yang terpasang diseluruh rentang sayapnya. Penjelasan dari  CEO Google Sundar Pichai mengatakan bahwa saat pesawat drone ini terbang keudara, maka Google bisa menyebarkan internet secara cepat kepada 4 miliar orang di seluruh dunia.

Pil Pendeteksi Kanker
pil pendeteksi penyakit kanker yang akan di kembangkan google
images source : pedulisehat.info
Pil pendeteksi kanker saat ini sedang diteliti oleh salah satu anak perusahaan Alphabet bernama Google X. Dan saat ini tim peneliti sedang mengembangkan partikel magnetik yang mampu menempel pada sel, protein ataupun molekul lainnya.

Tak hanya itu saja Google X juga mengembangkan suatu perangkat wearable yang akan menggunakan magnet untuk menghitung jumlah partikel. Dengan sistem ini pengguna akan mendapatkan penjelasan atau peringatan dini bilamana terdeteksi adanya sel kanker di dalam tubuhnya.

Otonomos Car
otonomos car mobil otomatis yang mampu berjalan tanpa di kemudikan
images source : tantemobil.com
Mobil Otonomos adalah mobil otomatis, dimana mobil ini dapat berjalan tanpa dikemudikan, sehingga sang pemilik mobil tinggal duduk manis dan mobil akan mengantar anda kemanapun tujuan anda, dan ini dipercaya mampu menyelamatkan jutaan orang di dunia. 

Menurut sebuah data sebanyak 1,24 juta orang di seluruh dunia meninggal akibat kecelakaan mobil pada tiap tahun.


Dengan adanya mobil otonomos Google mengganggap mampu mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. Dan menurut survei yang dikeluarkan oleh Eno Centre for Transportation, jika 90 persen mobil yang berjalan di jalan adalah mobil otonomos maka angka kecelakaan di Amerika Serikat bakal menurun dari 6 juta hingga 1,3 juta per tahunnya.

Makani Power
makani power proyek google yang menghasilkan energi terbarukan
images source : cleantechnica.com
Makani Power adalah proyek yang saat ini dijalankan oleh divisi Google X milik Alphabet. Makani Power membuat layang-layang yang mampu menciptakan suatu energi terbarukan.

Dimana layang-layang energi ini sebenarnya adalah merupakan pesawat yang dilengkapi dengan rotor. Dan rotor inilah yang akan membantu mengangkat layang-layang dari tanah serta menerbangkannya. Pada saat  terbang rotor yang terpasang akan mampu merubahnya menjadi sebuah turbin yang menghasilkan energi listrik.

Dengan perangkat Makani Power ini Google mengklaim bisa menghasilkan energi sebesar 50 persen lebih banyak dibandingkan turbin tradisional lainya dan juga 90 persen lebih menghemat daya.

Run by Calico Project
run calico project proyek google untuk memperpanjang umur seseorang
Perusahaan yang berada di bawah Google yaitu Calico atau California Life Company saat sedang melakukan penelitian dan juga riset mendalam  mengenai gen. Maksud dan tujuan penelitian ini  Google nantinya mampu atau bisa memperpanjang usia hidup seseorang.

Namun sayangnya hingga kini proyek ini  belum terlalu banyak informasi yang bisa di dapat mengenai apa saja yang sedang dikerjakan oleh Calico ini.

Kecerdasan Buatan
 google menciptakan kecerdasan buatan
images source : independent.co.uk
Tentunya anda pernah mendengar tentang juara dunia permainan Go yang mampu dikalahkan oleh kecerdasan buatan Google yang bernama AlphaGo, Nah dalam penelitian ini Google mencoba melakukan suatu terobosan dengan penelitian mengenai kecerdasan buatan, dan hal ini terus dilanjutkan dan dikembangkan, tujuan utamanya adalah mengubah masa depan dunia menjadi lebih baik.


EmoticonEmoticon