Mar 24, 2016

Jenis Makhluk Aneh di Dunia Yang Hidup di Laut Dalam

Kehidupan hewan laut dalam memang sulit di teliti dan di prediksi karena memang tidak mudah mencapai laut dalam, ternyata di bawah laut dalam yang tidak terjangkau tersebut tersimpan misteri kehidupan makhluk misterius yang tentunya jarang terlihat, dimana terdapat jenis hewan teraneh di dunia, seperti apa mahluk aneh laut terdalam di dunia tersebut, berikut foto hewan aneh tersebut.




Gulper Eel (Belut Gulper)
makhluk aneh belut gulper atau Gulper Eel
image source : powerfist.dk
Belut Gulper  termasuk hewan teraneh di dunia, sebenarnya dianggap sebagai seekor ikan pari bersirip, dan tidak termasuk kedalam jenis belut.  Hewan ini mampu memakan ikan yang lebih besar dari dirinya sendiri, karena memang bentuk mulutnya yang sangat besar, hewan ini juga tidak memiliki tulang belakang seperti yang terdapat pada hewan ikan lainnya, hewan ini hidup di kedalaman 3000 meter di bawah permukaan laut, konon hewan ini besarnya mampu melebihi kapal selam, dan hewan ini termasuk belut terbesar di dunia

makhluk aneh belut gulper atau Gulper Eel


Fangtooth fish /Ikan Fangtooth
ikan fangtooth hewan teraneh di dunia
image source : scienceheathen.com
hewan laut purba ini disebut juga sebagai Ikan Gigi Taring, dilihat dari bentuk giginya yang memiliki taring yang panjang dan juga besar serta mengerikan, ikan ini diklasifikasikan dalam keluarga Anoplogaster. Ikan jenis ini belum dikabarkan membahayakan manusia, sebgaian mereka makan ikan ikan kecil. Ikan ini hidup di kedalaman 6000 -  16000 kaki di bawah permukaan laut, dan hidup disekitar daerah tropis

ikan fangtooth hewan teraneh di dunia
image source : epicadamwildlife.com


Pacific Viperfish
Pacific Viperfish hewan teraneh di dunia
image source : earthguide.ucsd.edu
Viperfish adalah mahluk aneh lautan terdalam merupakan salah satu spesies yang sudah terkenal, nama ilmiahnya disebut Chauliodus Sloani, dan ikan ini merupakan predator yang cukup tangguh.  

Ikan ini di kenali dengan mulutnya yang besar dan juga tajam, gigi taring yang besar dan juga tajam mampu melumat mangsanya dalam sekejap, ikan ini mampu berenang dengan kecepatan tinggi.  Viperfish menggunakan organ cahaya untuk menarik mengsanya melalui proses yang disebut Bioluminscence, dengan lampu yang berketip yang digunakan sebagai penarik mangsa.


Anglerfish
Anglerfish ikan laut dalam yang sangat buas dan mengerikan
image source : pinterest.com
Binatang aneh yang satu ini adalah Ikan dengan bentuk kepala yang besar serta mempunyai mulut dan gigi gigi yang sangat tajam, dimana gigi gigi tersebut berwarna transparan,ikan ini mempunyai bentuk yang cukup besar,dengan panjang 3,3 kaki.

Ada lebih dari 200 jenis Angler Fish, sebagian besar hidup di laut terdalam di dunia yaitu di  lautan antartika dan atlantik,yaitu dikedalaman lebih dari 1 mil dari permukaan bumi.

Ikan ini dapat mengeluarkan cahaya pada antenanya,dimana ini berfungsi untuk menarik mangsanya agar mendekat


Goblin Shark / Hiu Goblin
Goblin shark atau hiu shark hewan aneh di dunia
image source : fishesofaustralia.net.au
Hiu Goblin adalah spesius hiu purba yang biasanya hidup di dasar laut yang dalam di sepanjang garis kontinental, Hiu Goblin muda dapat tumbuh hingga panjang 12 kaki dan berat 460 pound, dimana bentuk mereka yang sangat aneh,dengan moncong dan gigi taring yang panjang dan tajam, sebagian besar mereka banyak tinggal di lepas pantai di jepang.  

hewan langka di dunia ini hanya mampu bergerak lamban, sehingga mangsa mereka pun sebagian besar dari jenis cumi cumi.  Hiu ini hidup di kedalaman 1300 meter dari permukaan laut.

Goblin shark atau hiu shark hewan aneh di dunia


Megamouth Shark / Hiu Megamouth
hewan laut purba megamouth shark atau hiu megamouth
image source : glbrain.com
Hiu Jenis ini termasuk hewan langka di dunia, hiu purba dengan Mulut yang besar ini memiliki warna kecoklatan dan garis hitam dan putih diatasnya, serta memiliki ekor asimetris dengan lobus atas yang panjang, yang sangat mirip dengan Hiu Thresher

Bentuk ingsang dilapisi dengan insang jari sebgai alat penyapu untuk menangkap mangsanya.  Panjang dari hiu ini sanggup mencapai 17 kaki dan masa hidup sekitar 100 tahun. mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di laut yang dalam, dengan memangsa udang kecil dan plankton. Rahang ikan ini memiliki 50 baris gigi, diantaranya berfungsi sebagai filter untuk menjaga makanan dalam mulutnya dan juga berfungsi mendorong air keluar.


EmoticonEmoticon