Mar 17, 2016

Fakta Tentang Reaksi Darah di Tubuh apabila Bercampur dengan Air dan Material Lainnya

Apa reaksi darah apabila dicampur dengan air putih, air garam, air yang berisi minyak dan air yang dicampur dengan alkohol.  Dalam acara seminar tanggal 4 Juni 2015 yang diadakan di bandung, dilakukan percobaan diatas dan didapatkan hasilnya sebgai berikut.

tes pengujian darah yang dicampur dengan air dan material yang lainnya
image source : utakatikotak.com

1. Gelas di isi dengan Air Bening, lalu di tetesi dengan darah manusia, hasilnya adalah air menjadi merah, itu disebabkan karena darah tercampur rata walaupun tanpa diaduk, di dapatkan kesimpulan bahwa : "Air putih itu baik untuk kesehatan tubuh atau darah kita".

2. Gelas di isi air garam, lalu di tetesi dengan darah manusia, hasilnya walaupun sudah diaduk darah tetap tidak dapat tercampur dengan rata, dan terlihat darah menggumpal menjadi kecil kecil dan kental, di dapat kesimpulan bahwa : "Terlalu banyak mengkonsumsi garam, mengakibatkan darah menjadi kental sehingga menyebabkan penyumbatan pada pembuluh darah, sehingga jantung harus bekerja lebih keras untuk memompanya, hal ini dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan bisa juga terjadi stroke".
3. Gelas di isi dengan minyak, lalu di tetesi dengan darah manusia, hasilnya darah tidak mau bercampur terjadi penggumpalan yang besar,  di dapat kesimpulan bahwa : "terlalu banyak makan makanan berminyak sangat tidak sehat, kolesterol menyumbat pembuluh darah yang mengarah ke jantung, sehingga menyebabkan penyakit jantung yang amat riskan dan dapat mengakibatkan kematian karena tiba tiba anfal dan tidak tertolong".

4. Gelas di isi Alkohol, lalu di tetesi darah, hasilnya darah langsung bercampur dengan alkohol, tetapi lama kelamaan darah berubah warnanya menjadi coklat, artinya darah menjadi rusak, didapatkan kesimpulan bahwa : "Para pecandu Alkohol meninggal keracunan akibat meminum alkohol yang terlalu banyak, karena darahnya telah rusak, yang mengakibatkan peredaran darah di tubuh menjadi terganggu".


EmoticonEmoticon