Mar 27, 2016

Daftar Penjahat Perang Yang Terlibat Pembunuhan Ribuan Bahkan Jutaan Orang

Berikut ini adalah daftar orang orang yang terlibat Kejahatan Perang yang di kenal kejam dan tidak berkemanusiaan, mereka terlibat dan bertanggung jawab terhadap melayangnya nyawa ribuan bahkan jutaan jiwa manusia. 

Aksi yang mereka lakukan adalah pembantaian dan juga pembunuhan terhadap sekelompok orang atau yang di sebut kejahatan genosida.  Hukum international terhadap kejahatan perang telah mereka terima dan akhirnya mereka di jatuhi hukuman yang berat dan setimpal, inilah contoh kejahatan perang yang mereka lakukan.


Siapa saja orang orang yang masuk kedalam daftar penjahat perang yang akhirnya menerima hukuman dari dunia International, berikut daftarnya.

Charles Taylor - Liberia
Charles Taylor penjahat perang asal liberia yang di dakwa telah membantai ribuan orang
image source : theguardian.com
Charles Tailor adalah Mantan Presiden Liberia, dia adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap pembantaian sekitar 250 ribu jiwa, saat terjadinya perang saudara di Sierra Leone, Liberia pada tahun 1991-2002.  


Taylor adalah pendukung kelompok pemberontak sebagai calo senjata dan juga sebagai pemasok dana, tidak hanya itu saja Taylor juga terlibat terhadap pembunuhan, perkosaan, kejahatan seksual dan juga serangkaian aksi terror di Liberia.

Pengadilan International PBB yang bermarkas di Den Haag Belanda, menjatuhi hukuman 80 tahun penjara atas kejahatan perang untuk sang mantan Presiden Liberia ini. Dia di penjara pada April 2012 di Inggris saat permintaan penahanannya di Rwanda di Tolak pihak PBB.


Hideki Tojo - Jepang
Hideki Tojo adalah penjahat perang yang telah membantai jutaan jiwa di china
image source : en.wikipedia.org
Hideko Tojo adalah seorang Jenderal Perang Jepang dan Seorang Perdana Mentreri ke-40, dia adalah seorang penguasa militer selama berlangsungnya Perang Dunia II.

Di saat dia berkuasa Tojo melakukan agresi militer di China, di bawah kekuasaannya Tojo bertanggung jawab terhadap pembantaian lebih dari 4 Juta orang china.  Tojo di vonis melakukan kejahatan kemanusiaan dan dinyatakan bersalah, Pengadilan Internasional menjatuhkan hukuman mati pada 12 November 1948 dengan dihukum gantung.


Slobodan Milosevic - Serbia

Slobodan Milosevic terlibah pembunuhan terhadap ribuan orang di bosnia
image source : history.com
Slobodan Milosevic terlibat kejahatan perang dan kejahatan kemanusiaan, semasa dia berkuasa, di saat menjadi Presiden Serbia, Slobodan bertanggung jawab terhadap pembantaian ribuan etnis Bosnia, saat runtuhnya kekuasaan negara Yugoslavia pada tahun 1990.

Tidak hanya itu saja dia juga terlibat kejahatan pembantaian di Kosovo dan Kroasia, saat tidak lagi terpilih sebagai presiden.  Slobodan di seret ke pengadilan kriminal Internasional PBB di Den Haag, Belanda tahun 2002, dan dituntut 60 dakwaan.  

Empat tahun setelah masa penahanannya, Slobodan ditemukan tewas di selnya pada tahun 11 Maret 2006 di pusat tahanan pengadilan Penjahat Perang PBB di Den Haag, menurut pengacaranya kematian Slobodan dianggap tidak wajar, dan menuntut agar jenazahnya di otopsi di Rusia bukan di Belanda.


Radovan Karadzic - Serbia
Radovan Karadzic penjahat perang yang telah membunuh ribuan muslim bosnia
image & article source : telegraph.co.uk
Radovan Karadzic adalah seorang memimpin Republik Bosnia-Serbia, dia terlibat dalam pembantaian terhadap ribuan muslim di kota Srebenica, Bosnia tahun 1992-1995, atau dikenal dengan perang bosnia.


 Pengadilan kejahatan perang PBB menjatuhinya hukuman 40 tahun penjara, di jerat dengan 11 pasal berlapis dan masuk kedalam pelanggaran HAM luar biasa.  Namun Radovan membantah bahwa dia tidak memerintahkan pasukan Serbia untuk membantai sedikitnya 8 ribu umat muslim di Bosnia.


Joachim vom Ribbentrop - Nazi Jerman
Joachim vom Ribbentrop salah satu pemimpin nazi yang terlibat pembantaian etnis yahudi
image & article source : en.wikipedia.org
Joachim vom Ribbentrop adalah Menteri Luar Negeri Nazi Jerman, adalah salah seorang pemimpin nazi yang terlibat terhadap pembantaian kaum Yahudi, tidak hanya dia saja beberapa pemimpin Nazi yang lainnya Seperti Hermann Goering sang pendiri Gestapo, Menteri Dalam Negeri Wilhelm Frick, serta 7 orang lainnya termasuk Rudolf Hess wakil dari Adolf Hitler, kesemuanya diseret ke Mahkamah International PBB atas kekejaman nazi dan juga kejahatan perang-nya.  

Pengadilan yang terdiri dari perwakilan Amerika Serikat, Uni Sovyet, Prancis dan Inggis yang berlangsung selama 10 bulan menjatuhi vonis mati terhadap beberapa pemimpin Nazi.  Pengadilan ini adalah pengadilan international pertama dalam sejarah atas tuntutan terhadap kejahatan kemanusiaan.

Pada 16 Oktober 1946, 10 pemimpin nazi tersebut di hukum gantung satu persatu, namun Herman Goering, memutuskan untuk bunuh diri sehari sebelum dia di eksekusi hukuman mati.


EmoticonEmoticon