Mar 17, 2016

Daftar Agama Baru Teraneh dan Paling Unik di Dunia

Dijaman yang serba modern disaat pemikiran manusia yang sedemikian rumit, ternyata membawa pengaruh terhadap keyakinan dan kepercayaan bagi orang orang tertentu.

Mereka mempunyai cara pandang dan pola pikir berbeda terhadap apa yang mereka yakini tentang sesuatu hal, hal inilah yang memicu munculnya macam macam agama baru atau aliran kepercayaan baru yang sungguh Aneh dan Unik di Dunia.  

beberapa pemimpin dari agama baru  tersebut berhasil mempengaruhi beberapa orang untuk mengikuti ajaran yang mereka sampaikan.  Seperti apa agama sesat di dunia yang aneh dan unik di dunia ini, berikut ulasannya.



Ajaran Pana Wave (Jepang)
pana wave ajaran agama baru di jepang yang aneh dan juga unik
image source : isitokthat.com
Pana Wave adalah ajaran yang berkembang di jepang, dimana gerakan ini didirikan oleh sekelompok orang yang merasa dirinya cerdas.  Kaum ini mempercayai bahwa yang menyebabkan bencana alam yang terjadi di dunia ini adalah karena gelembang elektromagnetik.  

Uniknya Pada tahun 2003 gerakan pana wave ini pernah menangkap seekor anjing laut kutub utara yang tiba tiba muncul dipermukaan sungai di Tokyo.  



Mereka semakin yakin tentang pendapat mereka bahwa kehadiran anjing laut ditempat yang aneh dan tidak lazim akibat dari adanya ketidakseimbangan gelombang elektromagnetik, dan untuk itu mereka harus mengembalikan anjing laut tersebut ke habitatnya di kutub utara.




Ajaran The Cosmic People of Light Powers /Universe People (Republik Ceko)

The Cosmic People of Light Powers agama aneh dan juga unik
image source : ashtarcommandcrew.net
Agama Aneh dan Unik di dunia ini muncul karena terinspirasi oleh kehadiran makhluk luar angkasa atau Alien, kelompok ajaran ini bermarkas di Ceko, di mana para pengikut ajaran ini percaya bahwa makhluk luar angkasa terus berkomunikasi dengan penmimping mereka yaitu Ivo Benda sejak tahun 1997 silam.

Menurut sang pemimpin ajaran ini bahwa alien sewaktu waktu dapat mengorbit di bumi, dan para alien ini dipimpin oleh seorang bernama Ashtar Sheran yang mengawasi umat manusia di bumi, dan siap mengangkut mereka yang dianggap hidupnya baik dan memiliki sifat setia menuju ke dimensi lain.





Ajaran Rastafarianism (Jamaica)
Ajaran Rastafarianism Agama yang aneh dari jamaica
image source : slideshare.net
Rastafarianium adalah agama yang di bentuk di Jamaica, dimana agama ini dimulai tahun 1930, Dimana pemimpin dari agama ini saat itu adalah Haile Selassie I yang merupakan raja dari Ethiopia. 


Mereka beranggapan bahwa Haile sebagai orang suci yang layak di agungkan setelah tuhan. Pemeluk agama ini adalah percaya bahwa kulit hitam yang mereka punya adalah anugerah dari Tuhan, sehingga mereka harus bisa keluar dari perbudakan orang kulit putih.  Kitab suci mereka adalah Injil yang telah di modifikasi.





Ajaran Nuwaubian Nation (Amerika Serikat)
Nuwaubian Nation Agama yang Unik di Amerika
image source : splcenter.org
Agama ini dikembangkan di New York Amerika Serikat dan disebarkan tahun 1967 oleh seorang pendirinya bernama Dwight York yang nota bene seorang musisi kulit hitam. 


Agama baru di dunia ini mempunyai banyak pengikut, bahkan diantaranya adalah para artis rap terkenal Amerika, diantaranya adalah Jay z, Erykah Badu (Outkast), dan Lisa Lopes (TLC)


Agama ini merupakan agama yang tidak konsisten bagaimana tidak prinsip ajaran agama ini seringkali berubah ubah, selain itu pula agama ini sangat rasis, dimana mereka menganggap warga kulit putih adalah budak bagi warga kulit hitam.  

Dan yang paling aneh lagi pemimpin dari agama ini Dwight York ditangkap polisi karena kasus pedofilia, dimana dia telah melakukan pelecehan seksual terhadap anak, dimana korban dari Dwight sekitar 200 Anak.





Thee Temple ov Psychick Youth (Amerika Serikat)
Thee Temple ov Psychick Youth ajaran agama yang unik dan aneh
image source : ain23.com
Agama ini berdiri tahun 1981 oleh orang orang pemuja mistis.  Agama ini berkembang dan menyebar ke penjuru dunia.  Hingga saat ini terdapat 23 lokasi yang digunakan sebagai tempat peribadatan agama ini di seluruh dunia.  

Ajaran ini menitik beratkan pada Aspek spikis dan magis dari otak manusia yang dihubungkan dengan elemen psikologi, seni dan musik serta media yang lain.  


Ajaran ini melakukan ibadah di tanggal 23 setiap bulannya, dimana pada tanggal tersebut tepatnya jam 11 malam para penganutnya dianjurkan untuk membuat simbol magis sebagai upacara peribadatan atau disebut Chaos Magic, dengan melakuan ritual ini mereka percaya bisa meningkatkan kemampuan magis mereka.



Peoples Temple (Amerika Serikat)
Ajaran peoples temple yang mengajak para pengikutnya bunuh diri
image source : consciouslifenews.com
Ajaran Gereja Manusia (People's Temple) berpusat di San Fransisco Amerika Serikat. Pendirinya adalah Pendeta James Warren Jones atau Jim Jones.  Ajaran ini banyak mengajak para pengikutnya untuk bermigrasi ke lahan pertanian yang bernama Jonestown di Guyana pada tahun 1973. 

Ajaran ini menitik beratkan pada kesetaraan ras, kemandirian ekonomi dan menciptakan utopia di bumi. Awalnya ajaran ini berjalan normal, hingga di tahun 1975, Jones memerintahkan seluruh pengikutnya untuk bunuh diri masal di Jonestown.

"Kita bunuh diri sebagai cara revolusioner untuk memprotes betapa tidak adilnya dunia", kata Jones dalam pidatonya 45 menit sebelum bunuh diri masal terjadi, setidaknya 909 orang mati bunuh diri dengan menenggak sianiada yang dicampur dengan jus anggur, diantara para korban tewas 30 persen adalah bayi dan anak anak, namun tidak semua pengikut People's Temple rela untuk melakukan bunuh diri, ada indikasi sebagian korban tewas di paksa mati oleh pengikut Pendeta jones yang berhaluan keras, dengan cara disuntik racun atau dicekik.  


Kasus ini merupakan kasus kematian terbesar warga amerika serikat di luar negeri sepanjang sejarah.

Article Source


EmoticonEmoticon