Jan 28, 2016

Daftar Perang Dunia Yang Paling Menghancurkan dan Mematikan

Berikut ini adalah daftar perang dunia yang paling menghancurkan dan paling mematikan,dimana dalam perang perang tersebut jutaan orang telah menjadi korban baik meninggal dan juga luka luka, jutaan dollar juga telah di habiskan untuk membiayai perang yang disebut sebagai perang paling menghancurkan dan mematikan, perang apa saja berikut dibawah ini.

1. Perang Kursk (4 Juli 1943)
Perang ini disebut sebagai perang dan pertempuran paling dahsyat antara pasukan Jerman dan Pasukan Uni Soviet, dimana dalam perang ini kedua belah pihak menggunakan kekuatan tank yang paling besar. Perang ini terjadi di dekat kota Kursk yang notabene adalah garis pertahanan Uni Soviet.  Pertempuran ini terjadi selama 1 bulan, dimana Jerman menurunkan pasukan sebanyak 800.000 pasukan infanteri, 2700 tank lapis baja dan 2000 pesawat tempur. Dan kala itu Uni Soviet menurunkan kekuatan 1.300.000 pasukan infanteri, 3600 tank lapis banja dan 20.000 artileri darat serta 2400 pesawat tempur.

perang kursk pertempuran dan perang paling dahsyat sepanjang masa

2. Operasi Bagration Rusia Perang Dunia II 1944
Operasi ini merupakan serangan tentara Uni Soviet untuk mengusir tentara Nazi, dimana tentara Merah bertujuan untuk menghancurkan tentara jerman yang menjaga Prusia dan Polandia, saat itu Soviet berhasil menguasai kembali semua wilayah perbatasannya, dimulai dari Jerman di Prusia Timur dan mencapai pinggiran Warsawa dan juga wilayah Polandia di timur sungai Vistula, Saat pertempuran terjadi Jerman kehilangan 800.000 pasukannya.
operasi bagration perang rusia yang banyak memakan korban

3. Perang Stalingrad (1942-1943)
Perang ini disebut sebagai perang terbesar sepanjang sejarah perang dunia ke II dimana pertempuran terjadi antara tentara Nazi Jerman dan sekutunya melawan Uni Soviet untuk menguasai kota Staingrad di Rusia Selatan. Perang ini banyak memakan korban warga sipil dan juga tentara dari kedua belah pihak. Perang ini konon memakan korban lebih dari 2 Juta orang, dan saat itu jerman kehilangan 300.000 pasukannya. Jerman yang dipimpin oleh Hitler memerintahkan tentaranya untuk tinggal di Stalingrad dan berusaha bertahan, perang ini berlangsung 2 bulan dengan kemenangan di tangan Uni Soviet
perang stalingrad yang banyak memakan korban dan merupakan perang terbesar sepanjang masa

4. Perang Berlin 1945
Perang Berlin merupakan salah satu perang paling berdarah dalam sejarah perang, pertempuran berlin berlangsung antara tentara soviet dan jerman, dimana Tentara merah Soviet berusaha menghancurkan tentara jerman yang telah kacau secara mental dan fisik, hal ini lah yang di manfaatkan oleh tentara merah untuk menyerang tentara hitler yang saat itu berada di perbatasan jerman, dalam keputusasaan tentara jerman banyak yang bunuh diri sebelum perang usai
perang berlin 1945 merupakan perang paling berdarah yang pernah terjadi

5. Perang Normandia (Operasi Overlord)
Adalah perang operasi pendaratan yang dilakukan pasukan sekutu pada perang dunia II,perang ini merupakan invasi laut terbesar sepanjang sejarah sejak tahun 1944,dengan hampir 3 juta tentara menyebrangi selat inggris ke perancis,dimana saat itu diduduki oleh tentara Nazi jerman.Operasi ini berhasil memecahkan kode sandi jerman bernama "Enigma",dimana kode ini sangat penting dalam strategi dan taktik perang jerman. Jerman akhirnya takluk di tangan sekutu pimpinan Amerika Serikat,Inggris dan Kanada. Invasi ini berlangsung selama 2 bulan dengan ditandai pembebasan paris dan jatuhnya kantong Falaise di Agustus 1944.
perang Normandia adalah invasi terbesar sepanjang sejarah perang dunia ke 2


EmoticonEmoticon