Nov 9, 2015

Kisah Seseorang Yang Tinggal dan Dibesarkan Serta Dididik Oleh Hewan

Tentunya anda pernah mengenal kisah Tarzan, yaitu seseorang yang tinggal serta dibersarkan oleh kera dan tinggal di hutan sehingga perilakunya mirip dengan hewan tapi itu hanyalah kisah fiksi yang dituangkan didalam komik dan film.  

Tapi nyatanya ternyata ada juga lho di kehidupan nyata ini orang orang yang dididik tinggal serta hidup bersama hewan bertahun tahun lamanya sehingga karakter hewan masuk kedalam dirinya, berikut ini adalah Kisah orang orang yang tinggal dan dibesarkan serta dididik oleh hewan.

1. Marina Chapman, Kolombia (1954)
Marina Chapman di besarkan dan dididik oleh seekor monyet
Saat berusia 5 tahun, Marina menjadi korban penculikan dan ditinggalkan oleh penculiknya begitu saja di hutan. Dia kemudian tinggal dengan sekelompok monyet Caphucin selama 5 tahun sebelum pada akhirnya ditemukan oleh para pemburu.

Karena terlalu lama dibesarkan oleh monyet, perilaku Marina pun sedikit-sedikit meniru para monyet, yakni berjalan merangkak, tidur di lubang pohon dan makan pisang.

2. Oxana Malaya, Ukraina (1991)
Oxana Malaya bocah yang dididik dan dibersarkan oleh anjing sehingga perilakunya mirip anjing
Oxana ditemukan hidup bersama sekelompok anjing dalam sebuah kandang kecil pada tahun 1991. Usianya masih 8 tahun kala itu, namun dia sudah bersama anjing selama 6 tahun. Orangtuanya pecandu alkohol di mana suatu hari meninggalkan Oxana sendirian di rumah. 

Oxana yang kala itu masih berusia 3 tahun merangkak keluar menuju kandang anjing. Sejak saat itu kelakuannya menjadi mirip anjing, suka berlari merangkak dan menggonggong. Satu-satunya kata yang bisa diucapkan adalah ya dan tidak


Video Oxana Malaya

3. Madina, Rusia (2013)
Madina Gadis Rusia yang hidup dan tinggal serta di didik oleh anjing
Setelah dilahirkan, Madina yang masih bayi ditinggalkan begitu saja di dalam rumah. Sementara orangtuanya tidak pernah peduli karena sudah kecanduan alkohol. Dia kemudian bergaul dengan para anjing. Bermain dengan mereka, berbagi makan dengan anjing hingga tidur bersamanya. 


Bahkan saat ibunya duduk di meja makan, Madina dibiarkan duduk di bawah sambil menggerogoti tulang bersama anjing. Kejadian itu berlangsung hingga Madina berusia 3 tahun. Saat ditemukan petugas kesehatan, Madina berjalan merangkak dan hanya bisa mengeram.

4. Sujit Kumar, Fiji (1978)
Sujit Kumar anak yang dibesarkan dan tinggal bersama ayam selama bertahun tahun
Sujit berusia 8 tahun ketika ditemukan berjalan sambil mengepakkan tangannya layaknya ayam. Oleh orangtuanya dia dikunci dalam kandang ayam tanpa alasan jelas. 

Saking lamanya bergaul dengan ayam, perilaku Sujit pun cenderung mengikuti seperti mematuk makanan, meringkuk di dalam kandang dan membuat suara kokok seperti ayam. Saat ditemukan bahkan kuku-kukunya sudah sangat runcing dan sangat sulit untuk memegang sendok.

5. Ivan Mishukov, Rusia (1998)
Ivan Mishukov pria yang hidup dan dibesarkan oleh anjing

Ivan lari dari keluarganya saat berusia 4 tahun tanpa alasan yang pasti. Dia kemudian hidup di jalanan dan berkawan dengan sekelompok anjing liar. Mereka kemudian berlarian di malam hari mencari makanan dari balik tong sampah. 

Dia tinggal di jalanan selama 2 tahun sebelum kemudian dibawa petugas perlindungan anak untuk disembuhkan dan tinggal di tempat yang lebih beradab.

Sumber


EmoticonEmoticon