Sep 15, 2015

Legenda Hantu Paling Menyeramkan dan Takuti di Seluruh Dunia

Tags

Berikut ini adalah daftar hantu hantu yang paling menyeramkan dan paling ditakuti yang ada di seluruh dunia, keberadaan mereka adalah mimpi buruk bagi siapa saja yang berjumpa dengannya, berikut ini adalah kisah atau legenda tentang keberadaan mereka, bagaimana asal usul mereka serta dimana saja mereka biasa menampakan diri, berikut ini adalah kisahnya

1.  Kuntilanak
foto gambar hantu kuntilanak
Asal kata Kuntilanak berasal dari bahasa Melayu yaitu "Puntianak atau Pontianak" atau singkatan dari "Perempuan mati Beranak" dan di beberapa beberapa daerah menyebutnya sebagai "Kunti", keberadaan mereka di percaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau meninggal karena melahirkan.

Mitos Hantu Kuntilanak ini juga menjadi mitos di Malaysia setelah dibawa oleh imigran dari Nusantara, Hantu ini biasa banyak di temui di pepohonan besar atau di gedung gedung kosong yang kotor dan juga tidak terawat, kemunculan mereka merupakan mimpi buruk bagi siapa saja yang berjumpa dengannya. 

Tidak hanya bentuknya yang menyeramkan mereka juga mengeluarkan suara tertawa yang cekikikan ataupun suara tangisan seorang wanita.

Sedangkan Sejarah dari nama Kota Pontianak di Kalimantan sendiri konon Abdurrahman Alkadrie pendiri kesultanan Pontianak, diganggu hantu ini ketika akan menentukan tempat pendirian istana Kerajaan.

2. La Llorona
hantu La Llorona hantu yang paling menyeramkan
Legenda hantu Llorona ini adalah berawal dari Arwah penasaran bernama Maria yang tubuhnya di tolak bumi, sehingga bergentayangan di bumi sambil mencari anak anaknya saat malam tiba, La Llorona memiliki arti "Wanita yang Menangis", adalah salah satu legenda yang paling populer di meksiko dan amerika tengah.

Legenda cerita ini berasal dari seorang wanita cantik bernama Maria yang membunuh anak anaknya dengan cara menenggelamkannya, hal ini dilakukannya karena cinta maria ditolak oleh seorang pria yang sangat di cintainya, Pria ini adalah ayah dari anak anak maria, yang telah selingkuh dan lari kepelukan wanita lain, karena saking putus asanya Maria bunuh diri.

Setelah Mati Maria tiba di gerbang surga, dan ia ditanya "Dimana anak anak mu?", dan dia menjawab "saya tidak tahu" wahai Tuhanku, karena di tolak di Surga maria bergentayangan dan mencari kemana anak anaknya berada.


3. Zashiki Warashi
hantu Zashiki Warashi hantu yang sangat menakutkan di jepang
Legenda Zashiki Warashi tentang hantu ini berkembang di daerah prefektur Iwate Jepang, dimana hantu ini berwujud sebagai anak anak, pada sebagian orang di jepang hantu ini bisa mendatangkan kekayaan apabila di tinggali oleh hantu ini, 
Salah satu cerita beredar di penginapan Ryokufoso yang ada di Nonohe, Iwate dimana hantu ini menghuni disalah satu tempat di penginapan tersebut


4. Cheonyeo Gwishin

hantu Cheonyeo Gwishin yaitu hantu kuntilanaknya korea yang menakutkan-1
Legenda hantu hantu Cheonyeo Gwishin sangat terkenal di Korea, dimana kisah ini digambarkan sebagai arwah gentayangan dari para wanita yang meninggal sebelum menikah. 
Hantu ini dideskripsikan sebagai wanita berambut panjang yang mengenakan baju putih dengan wajah pucat dan darah menetes-netes dari mulut.
Hantu ini mirip dengan sosok Sadako di Jepang. Juga kuntilanak di Indonesia, namun tanpa tawa melengking khas-nya. Kehadiran Cheonyeo Gwishin membawa malapetaka. Hantu ini hanya bisa diusir dengan menikahkannya dengan Mongdal (hantu pria yang belum menikah).


5. Lamia
hantu lamia hantu wanita dengan kaki berbentuk ular yang menakutkan-1

Legenda Hantu Lamia berasal dari Yunani, dimana hantu ini adalah seorang Ratu yang cantik dengan kaki yang berbentuk ular , hantu ini juga di percaya sebagai vampire yang hidup dengan menghisap darah manusia terutama darah laki laki.

Menurut cerita yang beredar karena kecantikan Ratu Lamia, membuat dewa zeus jatuh cinta padanya, dan terjadilah perselingkuhan diantara keduanya sehingga melahirkan seorang anak, selanjutnya istri zeus mengetahui perselingkuhan tersebut.

6. Aswang 
hantu Aswang hantu yang suka memakan anak anak di philipina-1
Legenda Aswang sangat populer dan ditakuti di Philipina, dimana hantu ini memiliki sayap yang mampu terbang dan juga memiliki wajah yang sangat menakutkan, Aswang di yakini adalah mahluk jadi jadian yang mencari banyak korban terutama anak anak selain itu aswang juga menyukai daging dari mayat manusia. 

Aswang biasanya mencari mangsa di malam hari dengan fokus anak anak yang berada di luar rumah pada malam hari, korban biasanya mati dengan luka bekas gigitan di leher dan juga darah yang habis di hisap oleh mahluk ini.


7. Onibaba

hantu  Onibaba hantu menakutkan di jepang -1

Legenda dan cerita tentang hantu ini berasal dari Jepang, hantu onibaba adalah sosok hantu wanita tua dengan bentuk wajah yang menyeramkan, dimana hantu ini memiliki mulut dan mata yang besar, hantu ini biasa muncul di suatu ladang atau kebun dengan membawa pisau dapur, hantu ini kerap mencari korban yang siap dibunuh dengan pisau yang dia bawa.


8. Bloody Mary

hantu Bloody Mary di amerika yang sangat menyeramkan
Legenda Bloody Mary berasal dari julukan seorang wanita pembunuh yang sangat kejam, Cerita hantu ini berasal dari Amerika, dimana hantu ini biasa muncul di sebuah cermin dengan cara memanggilnya, Hantu ini sangat menyeramkan dengan wajah wanita dengan darah di sekitar mata, hantu ini bisa di panggil dan diundang.

Untuk mengdatangkan hantu ini anda harus berada di tengah malam yang sunyi, kemudian anda masuk ke kamar mandi yang ada sebuah cermin, selanjutnya matikan lampu dan nyalakan kran air, dan kemudian panggilah secara lirih nama Bloody Mary sambil menutup mata, lalu buka mata anda dan tatap di cermin, apabila belum muncul, cobalah berputar 3 kali dihadapan cermin,selanjutnya lihatlah secara perlahan di cermin, anda berani?


EmoticonEmoticon