Aug 7, 2015

Daftar Ular Paling Beracun dan Paling Mematikan di Dunia

Daftar Ular Paling Beracun dan Paling Mematikan di Dunia - Berikut Ini adalah Daftar Ular berbisa yang paling mematikan di dunia akibat gigitan dan kandungan bisanya yang sangat beracun, berikut daftarnya :

1. Black Mamba
Black Mamba hidup di daerah Sub Sahara di Afrika, Racun nya adalah neuro-toksik. Tidak seperti kebanyakan ular berbisa di mana racun berjalan perlahan-lahan melalui aliran darah, Racun mamba hitam akan langsung menuju saraf, menyerang sistem saraf pusat dan mematikan organ utama . Dua puluh menit setelah digigit Anda mungkin kehilangan kemampuan untuk berbicara. Setelah satu jam Anda mungkin koma, dan enam jam apabila tanpa diberikan penangkal, Anda akan mati. Sebuah gigitan dari Black Mamba cukup untuk membunuh hingga 10-25 orang dewasa

Black Mamba

2. Russel Viper
Ular Jenis ini banyak di jumpai di India dan juga di daerah Asia tenggara, Ular jenis ini termasuk 4 Besar dalam urutan ular berbisa di India dan juga sudah banyak memakan korban tewas di India, Jumlah racun yang dihasilkan oleh ular ini cukup besar. Hasil racun dilaporkan untuk spesimen dewasa berkisar 130-250 mg sampai 150-250 mg sedangkan untuk membunuh manusia hanya dibutuhkan racun sekitar 40-70 mg.
Ular Russel Viper

3. Egyptian Cobra
Ular Egyptian Cobra banyak di jumpai di daerah Afrika dan juga di sekitar daerah gurun,  Racun dari Ular ini sekitar 175-200 mg dalam satu gigitan dan merupakan ular cobra paling beracun ketiga setelah Phillipine Cobra dan Cape Cobra, Tapi menurut penelitian Egyptian Cobra lebih berbahaya dari kedua jenis tadi karena bentuknya yang lebih besar,  Ular ini dapat menyuntikkan racun lebih dalam satu gigitan. Ini memiliki racun neuro toksik yang mempengaruhi sistem saraf pusat, menghentikan sinyal saraf yang dikirim ke otot-otot dan pada tahap kemudian menghentikan system kerja jantung dan paru-paru, dapat menyebabkan kematian karena  kegagalan pernapasan.
Ular Egyptian Cobra

4. The Mozambique Spitting Cobra
The Mozambique Spitting Cobra banyak hidup di daerah Afrika dan merupakan salah satu jenis Ular Cobra paling mematikan di Afrika, Keunikan dari Ular ini adalah dapat menyemburkan bisa dari jarak yang cukup jauh, dimana efek bisanya apabila terkena mata dapat menyebabkan kebutaan,
ular The Mozambique Spitting Cobra

5. Crotalus adamanteus
Ular Crotalus adamanteus adalah spesies pitviper berbisa yang ditemukan di Amerika Serikat bagian tenggara dan merupakan ular berbisa terbesar di Amerika, Meskipun tidak agresif, mereka besar dan kuat. Racunnya mengandung enzim trombin-seperti (TLE) yang dapat menyebabkan pembekuan darah, Meskipun racun tidak mamatikan trombosit,produksi helai fibrin dapat menghasilkan jumlah trombosit berkurang, Tapi racunnya dapat menyebabkan kegagalan jantung yang dapat menyebabkan kematian.
Ular Crotalus adamanteus

6. Inland Taipan
The Inland Taipan hidup di  iklim kering pedalaman Australia. Ia hidup terutama di lubang kecil di siang hari untuk menghindari panas yang intens. Inland Taipan berburu di pagi hari untuk menghindari panas matahari, Dia adalah predator pemangsa tikus, Racunnya yang berbisa menghasilkan 110 mg dalam satu kali gigitan dan mampu membunuh 100 orang atau 250.000 tikus dalam satu kali gigitan. Ular ini sangat pemalu dan tertutup, lebih memilih untuk melarikan diri dari masalah, menggigit hanya jika terancam.
ular Inland Taipan

7. Australian Brown Snake
Ular ini adalah ular tanah paling berbisa di Australia, Ular ini juga hidup di daerah Papuanugini dan beberapa daerah di Indonesia, Ular ini sangat agresif dan akan menegakan kepalanya keatas apabila terancam, mereka akan menyerang secara berulang ulang kepada mangsanya dan juga apabila terancam. Jenis racunnya adalah racun neurotoksin yang mampu membunuh manusia hanya dengan sekali gigitan saja.
ular Australian Brown Snake

 8. The Common Death Adder
Ular jenis ini adalah salah satu ular tanah paling berbisa di Australia dan dunia, mereka akan menggigit apabila terancam, Ular ini banyak di temui di daerah pantai selatan Australia - Queensland, New South Wales, Victoria dan Australia Selatan. Ular ini juga ular paling berbisa kelima di dunia yang dapat menyebabkan kematian

ular The Common Death Adder


EmoticonEmoticon